Wisata

Menikmati Cantiknya Sunrise Bukit Sewu Sambang Banyuwangi

Selasa, 30 Juni 2020 - 07:30 | 312.84k
Suasana destinasi baru Bukit Sewu Sambang, di Lingkungan Papring, Kelurahan Kalipuro, Kecamatan Kalipuro, Banyuwangi. (Foto: Roghib Mabrur/TIMES Indonesia)
Suasana destinasi baru Bukit Sewu Sambang, di Lingkungan Papring, Kelurahan Kalipuro, Kecamatan Kalipuro, Banyuwangi. (Foto: Roghib Mabrur/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANYUWANGI – Satu lagi destinasi wisata di Banyuwangi, Jawa Timur yang tentu saja bakal memikat pandangan mata wisatawan. Namanya, Bukit Sewu Sambang (BSS). Tempat wisata anyar di Lingkungan Papring, Kelurahan Kalipuro, Kecamatan Kalipuro, ini menawarkan cantiknya pemandangan sunrise. Serta eksotisme selat Bali dari kejauhan.

Mengunjungi destinasi BSS, wisatawan akan serasa berada di negeri dongeng. Barisan perbukitan terpampang megah. Bak diatas awan lengkap dengan pesona keindahan.

Tempat wisata baru ini kali pertama ditemukan pada tahun 2017 silam. Dan resmi dibuka pada 19 Juni 2019.

Bukit-Sewu-Sambang-b.jpg

“Awalnya tempat ini bernama ‘Keseran Jambangan Tangki’, kemudian dirubah menjadi ‘Bukit Sewu Sambang’,” ucap Ketua pengelola, Imam Fauzi, Selasa (30/6/2020).

Penyematan label Bukit Sewu Sambang, bukan tanpa sebab. Namun sebuah penggambaran dari pemandangan barisan bukit yang ada. Dengan kata lain, berkunjung ke Bukit Sewu Sambang, seakan telah mendatangi ribuan bukit yang berjajar.

“Kami berharap destinasi ini akan mengangkat nama lingkungan Papring sekaligus mampu meningkatkan perekonomian masyarakat,” ungkapnya.

Bagi wisatawan lokal maupun manca negara, BSS bisa menjadi pilihan jujugan kunjungan dipembuka tatanan New Normal. Sebagai pelepas dahaga setelah sekian lama harus berdiam diri dirumah lantaran pandemi Covid-19.

Selain untuk rekreasi, pengelola BSS juga menyiapkan area perkemahan. Dan pengunjung cukup membayar Rp 5 ribu untuk kendaraan bermotor serta Rp 10 ribu per orang bagi yang berniat camping.

“Kunjungan perhari rata-rata 50-100 orang, untuk biaya yang dikeluarkan oleh pengunjung, sebenarnya bukat tiket, tapi donasi, karena seluruh anggaran yang terkumpul digunakan untuk pengembangan,” cetus Fauzi.

Bukit-Sewu-Sambang-c.jpg

Pihak pengelola BSS memberikan tips kunjungan kepada para wisatawan. Yakni disarankan untuk datang pada pagi atau sore hari. Karena degradasi warna sinar matahari menyulap pemandangan selat Bali dan barisan perbukitan menjadi lukisan alam yang membentang.

Penasaran seperti apa pemandangan Bukit Sewu Sambang? Yuk datang ke Lingkungan Papring, Kelurahan Kalipuro, Kecamatan Kalipuro, Banyuwangi. Dan nikmati eksotisme wisata Banyuwangi, Majestic Banyuwangi. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Banyuwangi

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES