Wisata Indonesia Bangkit

Kafe Tebing TBS Tawarkan Sensasi Makan Minum di Ketinggian 40 Meter

Jumat, 29 Januari 2021 - 00:14 | 508.65k
Suasana Kafe Tebing yang berada di ketinggian di 40 meter. Dari sini, pengunjung bisa melihat pusat kota Jember sembari menikmati makanan dan minuman spesial. (Foto: Humas TBS for TIMES Indonesia)
Suasana Kafe Tebing yang berada di ketinggian di 40 meter. Dari sini, pengunjung bisa melihat pusat kota Jember sembari menikmati makanan dan minuman spesial. (Foto: Humas TBS for TIMES Indonesia)
FOKUS

Indonesia Bangkit

TIMESINDONESIA, JEMBER – Luar biasa. Itulah sensasi yang dirasakan oleh Erisha, saat menikmati suasana di Kafe Tebing yang ada di Taman Botani Sukorambi (TBS). Sembari menikmati suguhan minuman hangat yang tersaji, Erisha, salah satu pengunjung kafe itu bisa menikmati pemandangan Kota Jember yang ada di bawahnya.

"Seru banget, sambil minum-minum, kita bisa melihat pemandangan Jember yang ada di bawah. Karena posisinya pas di ketinggian. Jadi kita bisa merasakan keindahan alam secara langsung. Baik siang atau juga malam. Hawanya juga sejuk,” ujar pemilik nama lengkap Erisha Najwa Himaya ketika ditemui TIMES Indonesia beberapa waktu lalu.

Kafe Tebing 2

Kafe Tebing dipilih Erisha bersama rekan-rekannya untuk mengisi waktu libur.

Berwisata di alam terbuka, menjadi pilihan yang tepat untuk melepas kepenatan di sela-sela rutinitas sehari-hari.

“Aksesnya juga mudah, tidak jauh dari pusat kota,” tutur gadis yang berkuliah di salah satu kampus yang ada di Jember ini.

Diresmikan sejak 15 Agustus 2018 lalu, Kafe Tebing dibuat oleh Taman Botani Sukorambi (TBS) untuk menambah alternatif destinasi wisata alam di area seluas 7 kilometer ini.

Yakni dari sebuah tebing yang awalnya hanya berupa singgan dan akses jalan, disulap menjadi kafe yang indah.

Pemberian sekat kaca di meja makan menjadi pemandangan baru yang mulai sejak adanya adaptasi kenormalan baru.

Namun, hal itu tidak mengurangi nuansa alam yang tersaji.

Cukup dengan merogoh kocek mulai dari Rp 10.000 wisatawan sudah dapat menikmati sensasi wisata kuliner di atas tebing berketinggian 40 meter.

Sebaliknya saat jam operasional wisata Botani tutup, maka tiket hanya dibandrol Rp 5 ribu di loket pembayaran.

“Jangan khawatir, tiket Rp 5 ribu ini dapat ditukarkan di kasir Kafe Tebing sebagai cashback dari bill tagihan,” ujar Alvina Citra, Manajer Pemasaran Taman Botansi Sukorambi (TBS).

Kafe Tebing ini juga menawarkan konsep nuansa alam saat malam hari.

Pengunjung dapat menikmati keindahan Kota Jember dari kejauhan.

“Pada hari Sabtu khususnya, kami buka hingga malam hari yakni pukul 7 pagi sampai 9 malam. Kami juga menyajikan live music serta tebing music yang menenangkan,” tutur Alvina.

Beberapa jamuan yang ada di wisata Kafe Tebing ini juga termasuk jarang ditemukan di kafe lainnya.

Dengan mengusung konsep feel nature, beberapa menu telah disesuaikan. Seperti nasi kecombrang, sereh jahe, wedang kayu manis, dan masih banyak lagi menu lainnya yang membuat suasana alam dapat makin dinikmati.

Pandemi Covid-19 mengharuskan seluruh sektor untuk menyesuaikan dengan adaptasi kenormalan baru.

Seperti yang dilakukan oleh Kafe Tebing yang ada di Taman Botani Sukorambi,  Jember, Jawa Timur.

Sempat tutup di awal pandemi, kafe ini kembali beroperasi dengan sejumlah penyesuaian.

Mulai dari pembatasan jumlah pengunjung, pemberian sekat kaca meja, serta penerapan taat protokol Covid-19 lainnya membuat Kafe Tebing ini dapat dijadikan pilihan lokasi wisata kala pandemi. “Kami berkomitmen untuk senantiasa menyajikan pelayanan dengan mematuhi protokol kesehatan seperti yang dianjurkan oleh pemerintah,” ucap Alvina. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dody Bayu Prasetyo
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES