Wisata

BP2D Ciamis Sinergi dengan Universitas Galuh untuk Promosi Wisata

Rabu, 28 April 2021 - 21:59 | 63.89k
BP2D Ciamis bersinergi dengan Fakultas Teknik Unigal Ciamis dalam promosi pariwisata di Ciamis (Foto: BP2D Ciamis)
BP2D Ciamis bersinergi dengan Fakultas Teknik Unigal Ciamis dalam promosi pariwisata di Ciamis (Foto: BP2D Ciamis)

TIMESINDONESIA, CIAMISBP2D Ciamis bersinergi dengan Fakultas Teknik Unigal (Universitas Galuh Ciamis) dalam berbagai promosi pariwisata di era global ini. Tentunya, itu mulai dari promosi ekraf dan bidang pemasaran.

"Kerja sama dan sinergitas ini akan sangat bermanfaat sekali dalam kegiatan promosi. Dalam kajian kerja praktik, kami bisa melakukan kunjungan langsung ke lapangan agar mendapatkan data yang akurat. Selain itu, ada juga program yang akan kita kembangkan untuk ke depannya yang berkesinambungan dengan tugas akhir mahasiswa," papar Dekan Fakultas Teknik Unigal Ciamis, R. Kusuma Ningrat, S.T., M.T., Rabu (28/4/2021).

BP2D Ciamis 2Jajaran BP2D Ciamis dan Dekan Fakultas Teknik Unigal Ciamis (foto: BP2D Ciamis)

Kemudian, sinergitas ini juga untuk menjawab tantangan di era global. Maka, hal ini perlu manajemen pentahelix yang perlu melibatkan beberapa sektor. Jadi, itu tidak hanya melibatkan pemerintah Dinas Pariwisata, tetapi juga perlu BPPD, akademisi, praktisi dan stake holder lainnya. Sehingga, akselerasi promosi pariwisata ini bisa secara menyeluruh.

Selain itu, sektor pariwisata juga dipercaya mampu menggerakkan roda perekonomian. Tentunya, itu diukur dari jumlah kunjungan dan jumlah uang yang dihabiskan oleh wisatawan di Ciamis.

Maka, sinergitas kedua pihak tersebut diharapkan bisa memaksimalkan promosi yang sesuai dengan perkembangan teknologi. Pasalnya, adanya penggunaan teknologi, kegiatan promosi dapat menjangkau khalayak yang lebih luas.

Sementara, Sekdis Pariwisata Ciamis, Budi Kurnia, S.Ag., M.M., lalu mengapresiasi bentuk sinergitas tersebut.

BP2D Ciamis 3Curug Landung di kawasan Situs Gunung Ranji yang berada di Dusun Cibodas, Desa Ciharalang, Kecamatan Cijeunjing, Kabupaten Ciamis dan juga bisa menjadi bagian promosi pariwisata di Ciamis (foto: Dok. Andang)

"Jadi, kami hanya ingin ikut serta mendukung dan mengembangkan sektor pariwisata agar menjadi prioritas di Indonesia. Sebab, sekarang ini, pariwisata mampu menjadi penyumbang devisa kedua di Indonesia," papar Budi Kurnia.

Selanjutnya, Ketua BP2D Ciamis, Drs. Endang Haris Juandana, MM., juga menyatakan kerja sama dengan Universitas Galuh ini adalah bentuk sinergitas yang nyata. "Jadi, banyak sekali nanti kerja sama dalam bidang promosi pariwisata yang melibatkan teknologi," ungkapnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES