Wisata

DJawatan Banyuwangi Jadi Spot Foto yang Instagramable

Sabtu, 04 Desember 2021 - 16:04 | 93.61k
Para pengunjung saat mengabadikan momen liburan di kawasan wisata D'Jawatan Banyuwangi. (FOTO: Riswan Efendi/TIMES Indonesia)
Para pengunjung saat mengabadikan momen liburan di kawasan wisata D'Jawatan Banyuwangi. (FOTO: Riswan Efendi/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANYUWANGI – Kabupaten Banyuwangi Jawa Timur selalu menawarkan segudang keindahan alam yang memanjakan mata para wisatawan. Seperti halnya di destinasi wisata Djawatan Banyuwangi yang dijadikan spot foto favorit bagi kalangan muda-mudi.

Berlokasi di tengah perumahan penduduk Desa Benculuk, Kecamatan Cluring, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur, hutan mini dengan sebutan Lord of The Rings-nya Bumi Blambangan ini menawarkan deretan ratusan pepohonan trambesi yang sudah berusia ratusan tahun.

Rindangnya ranting pepohonan hingga rumput yang seakan menari ketika diterpa angin membuat wisatawan betah dan ingin berlama-lama di kawasan wisata milik Kesatuan Pengelola Hutan (KPH) Banyuwangi Selatan ini.

Waka Adminitratur Perhutani KPH Banyuwangi Selatan, Muhlisin Sabarna mengatakan para pengunjung yang datang di destinasi wisata DJawatan ini bukan hanya dari Bumi Blambangan saja, melainkan juga dari berbagai daerah di Indonesia.

DJawatan-Banyuwangi-2.jpg

"Memang disini menawarkan wisata yang berbeda dari lainnya, karena selain lokasinya sejuk, disini juga ada edukasi tentang lingkungan, terutama tentang pohon yang berusia hingga 350 tahun," katanya, Sabtu (4/12/2021).

Tak hanya melihat keindahan pepohonan, para wisatawan yang berkunjung juga dapat menikmati suasana asik dengan berkeliling mengendarai delman maupun kuda di lahan seluas 3,8 hektar ini.

Berbagai fasilitas penunjang juga ada di obyek wisata yang buka mulai pukul 08.00 WIB sampai 17.00 WIB ini, mulai dari musholla, cafe, hingga kamar mandi yang sudah dipastikan terjaga kebersihannya.

DJawatan-Banyuwangi-3.jpg

Para pengunjung juga tidak perlu khawatir jika rasa lapar menghampiri, karena di pinggiran lokasi wisata ini berjejer warung atau UMKM dari masyarakat sekitar, tentunya dengan harga makanan maupun minuman yang sangat ramah dikantong.

Indah Tri Yuniar, salah satu pengunjung asal Kabupaten Bondowoso mengaku tertarik dengan keunikan pohon yang ada di lokasi wisata DJawatan Banyuwangi. Karena lokasinya yang dekat dengan jalan raya dan ada di tengah pemukiman warga, namun keasrian alamnya masih tetap terjaga.

"Tempatnya asik apalagi sejuk bagus buat diabadikan dan di unggah ke media sosial," kata gadis cantik berusia 23 tahun tersebut.

Ia menambahkan, sebagai penggemar wisata alam, obyek wisata Djawatan Banyuwangi sangat cocok jika dikunjungi oleh para kalangan muda maupun mereka yang mengajak rombongan keluarga. Karena lokasinya yang luas dan lengkapnya fasilitas bisa membuat wisatawan betah untuk berlama-lama di Djawatan Banyuwangi. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES