Wisata

Pantai Ketapang Indramayu, Destinasi Wisata Pantai Bernuansa Kebun dan Taman Bunga

Kamis, 19 Mei 2022 - 01:22 | 161.99k
Pantai Ketapang Indramayu menjadi daya tarik baru dengan konsep pantai yang asri bernuansa kebun dan taman bunga. (FOTO: Selamet Hidayat/TIMES Indonesia)
Pantai Ketapang Indramayu menjadi daya tarik baru dengan konsep pantai yang asri bernuansa kebun dan taman bunga. (FOTO: Selamet Hidayat/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, INDRAMAYU – Satu lagi destinasi wisata pantai di Indramayu, Jawa Barat yang wajib dikunjungi. Ya, Pantai Ketapang yang menjadi daya tarik baru dengan konsep pantai yang asri bernuansa kebun dan taman bunga.

Pantai yang terletak di desa Juntinyuat Kabupaten Indramayu ini memiliki pemandangan yang tak biasa dan berbeda dari pantai yanh lainm

Advertisement

Menurut pengelola, Acong, Konsep Wisata Pantai Ketapang memadukan antara wisata pantai, taman bunga dan juga perkebunan hijau. Pengunjung dijamin betah berlama-lama di pantai.

Pantai-Ketapang-Indramayu-menjadi-daya-tarik-baru-dengan-konsep-pantai-2.jpg

"Kami hadirkan Pantai dengan nuansa yang berbeda dari pantai biasanya, tidak hanya berenang kami akan manjakan pengunjung dengan pemandangan warna warni bunga dan hijaunya perkebunan," Kata Acong, Rabu (18/5/2022). 

Di Pantai Ketapang, pengunjung bisa berfoto-foto dengan latar belakang pantai yang luas, melihat hasil dari perkebunan dan menikmati rangkain bunga yang menghiasi taman sekitar pantai. 

Acong menambahkan, Pantai Ketapang saat dikelola secara pribadi dengan dukungan dari pemerintah Desa setempat. Harga tiket masuk sangat terjangkau, hanya Rp5 ribu untuk hari biasa dan Rp7 ribu untuk hari minggu ditambah biaya parkir motor 2 ribu.  

Dengn biaya tiket yang terjangkau itu, pangunjung dapat menikmati fasilitas yang berupa permainan anak, spot foto menarik, gazebo dan tikar gratis. Pengelola juga menyediakan area jajanan dan mushola.

Pantai-Ketapang-Indramayu-menjadi-daya-tarik-baru-dengan-konsep-pantai-3.jpg

"Ke depan akan kita lengkapi dengan balon udara dan aneka fasilitas menarik agar lebih bisa memanjakan pengunjung," ujar Acong.

Saat ini, jumlah kunjungan di Pantai Ketapang terbilang cukup tinggi. Setiap hari, ratusan pengunjung datang untuk berlibur bersama keluarga. Jumlah pengunjung akan meningkat saat akhir pekan. "Alhamdulillah kalau hari minggu bisa di atas 500 orang pengunjung," ujar Acong.

Rata-rata pengunjung adalah para remaja yang mau berfoto ria, atau membuat konten media sosial. Mereka kerap menghabiskan eaktu hingga sore hari. 

Budi salah satu pengunjung asal Cirebon yang baru pertama kali datang ke pantai Ketapang mengaku merasa nyaman dengan suasana pantai. Selain area wisata yang bersih, juga pemandangan juga pengelola yang ramah memandu wisatawan. 

"Di sini (Pantai Ketapang) pantainya beda dengan pantai di Indramayu yang lainnya, nuansa alamnya dapet banget, perpaduan taman bunga dan perkebunannya pas banget," ujar Budi. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES