Wisata

Golden Gate, Jembatan Ampera ala San Fransisco AS

Minggu, 29 Mei 2022 - 04:05 | 64.41k
Golden Gate Welcome Center, San Francisco, AS. (Foto: goldengate)
Golden Gate Welcome Center, San Francisco, AS. (Foto: goldengate)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Jika anda sudah pernah dengar kemegahan Jembatan Ampera yang berada di Palembang, di San Fransisco AS juga terdapat jembatan yang serupa. Jembatan tersebUt dikenal dengan nama Golden Gate. Jembatan ini menjadi bangunan ikonik kota tersebut sejak pertama berdiri.

Golden Gate mulai dibangun pada tahun 1937. Pembangunan memerlukan jangka waktu 4 tahun hingga akhirnya jembatan ini dapat dibuka untuk umum. Bahkan jembatan ini barusan merayakan umurnya yang telah mencapai usia 85 tahun pada bulan Mei 2022 ini.

Advertisement

Jembatan ini menghubungkan kota  San Fransisco dengan Marin County, California. Panjang jembatan mencapai 1,6 km, setengah kilometer lebih panjang dari jembatan Ampera Palembang yang memiliki panjang 1,1 km.

Setiap tahunnya, tak kurang dari 10 juta pengunjung memadati tempat ini hanya untuk mengambil gambar di salah satu tempat paling terkenal di San Fransisco ini. Namun disarankan agar anda menaiki kendaraan umum daripada mobil pribadi karena terbatasnya tempat parkir.

Dilansir dari laman resmi Golden Gate, saat akhir pekan tempat parkir akan dikhususkan untuk transportasi umum dan ditutup untuk kendaraan pribadi mulai jam 11.00-17.00 waktu setempat.

Jembatan ini memiliki area Welcome Center atau pusat penyambutan. Layaknya museum mini ditempat ini anda dapat menemukan sejarah dari Golden Gate sejak hari pertama didirikan. Tempat ini juga menjual berbagai macam suvenir mulai kaos hingga beberapa produk lainnya.

Golden Gate Welcome Center terletak di salah satu ujung jembatan. Dari tempat ini anda bisa mendapatkan sudut terbaik untuk mengabadikan momen terindah anda. Di ujung lainnya terdapat café yang menyediakan kopi terbaik ala San Fransisco.

Jembatan ini dapat dikunjungi mulai jam 09.00-18.00 waktu setempat. Setiap hari Kamis dan Minggu, anda dapat mengikuti tour gratis berjalan kaki menyusuri jembatan dari Golden Gate Welcome Center menuju ujung satunya yakni Equator Coffee Café.  Tour ini akan dipandu oleh sukarelawan dari San Francisco City Guide.

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.



Editor : Khodijah Siti
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES