Wisata

Liburan Asik di Pantai Pasir Putih Wates Rembang

Sabtu, 04 Juni 2022 - 18:07 | 180.33k
Pantai Pasir Putih Wates Rembang. (Foto: Firmansyah/TIMES Indonesia)
Pantai Pasir Putih Wates Rembang. (Foto: Firmansyah/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BLORA – Bermain di pantai adalah hal menyenangkan bagi sebagian orang, terlebih jika pantai yang ada merupakan pasir putih, rindang dan banyak spot fotonya. Sudah tentu membuat liburan menjadi semakin asik.

Nah kombinasi menarik tersebut bisa Anda dapatkan ketika berkunjung ke Pantai Pasir Putih Wates, Kabupaten Rembang, Jawa Tengah.

Advertisement

Pantai Pasir Putih Wates selain murah meriah, ada spot foto instagramable, rindangnya hutan cemara. Ternyata dari sini kita juga bisa naik perahu menuju Pulau Gedhe yang letaknya tak jauh dari bibir pantai. Selain itu letaknya juga terjangkau banget, yakni hanya 15 menit dari pusat kota.

Pasir-Putih-Wates-2.jpgHutan Cemara Pantai Pasir Putih Wates Rembang (Foto Firmansyah/TIMES Indonesia)

Deburan ombak yang tak terlalu besar sangat cocok buat wisata bersama keluarga, untuk sekedar bermain Pasir, foto foto ataupun duduk duduk merasakan semilir angin, atau juga bisa jalan jalan menyusuri rindangnya hutan cemara.

Sumarno selaku pengelola mengatakan, pantai Wates dikelola oleh karang Taruna. Setiap hari buka mulai jam 05.00 sampai 17:00 WIB.

"Untuk sepeda motor biaya masuk plus parkir, untuk motor hanya  5 ribu, untuk mobil pribadi hanya 10 ribu, namun khusus hari libur untuk mobil pribadi menjadi 15 ribu," jelasnya, Sabtu (4/6/2022).

Sumarno menambahkan bahwa Pantai Wates biasanya ramai jika hari libur. Pengunjung bisa mencapai seribuan lebih.

"Yang sering kesini ya warga rembang, Pati, Kudus, Blora, Grobogan. Bahkan bule juga ada, kemarin ada bule Turki dari sini," imbuhnya.

Pasir-Putih-Wates-3.jpgFoto Jembatan Cinta Pantai Pasir Putih Wates Rembang (Foto Firmansyah/TIMES Indonesia)

Sumarno berpromosi, Pantai Wates sangat cocok untuk keluarga ataupun teman karib dan belahan hati.

"Di sini tempatnya teduh dan rindang, pasirnya putih, spot foto menarik. Selain itu juga bisa naik kapal menuju ke pulau Gedhe. Dan makanan spesial ya nasi pecel plus tempe mendoan yang murah dan lezat," ungkapnya.

Sementara itu, Septi pengunjung asal Tayu Kabupaten Pati mengaku pertama kali datang ke pantai Wates bersama rombongan Senam dan langsung jatuh hati.

"Tempatnya asik. Rindang dan deket rumah," ucapnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES