Wisata

Menginap di Pulau Gedhe Rembang, Serasa Punya Pulau Pribadi

Minggu, 05 Juni 2022 - 16:16 | 80.05k
Pulau Gedhe Rembang. (Foto: Firmansyah/TIMES Indonesia)
Pulau Gedhe Rembang. (Foto: Firmansyah/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, REMBANG – Menginap di sebuah pulau, bersama orang terdekat menjadi impian banyak orang. Terlebih jika biaya murah dan alamnya sangat mempesona. Salah satu alternatif bagi yang ingin healing atau memiliki impian tersebut, bisa mencobanya dengan berkunjung ke Pulau Gedhe, Kabupaten Rembang, Jawa Tengah.

Pulau ini terletak sejauh 5 mil dari bibir pantai Pasir Putih Wates di Desa Tasikharjo, Kecamatan Kaliori. Untuk menuju ke pulau kosong seluas dua hektar tersebut, hanya dibutuhkan waktu perjalanan sekitar 25 menit.

Advertisement

Tidak perlu merogoh kocek dalam, nelayan disana bersedia mengantarkan rombongan wisatawan dengan membayar 600 ribu rupiah untuk pulang pergi plus menginap mandiri di pulau tersebut.

Sekali berangkat, perahu nelayan mampu mengangkut sekitar 10 orang, sehingga setidaknya per orang hanya dikenakan tarif Rp60.000.

Pulau-Gedhe-Rembang-a.jpgDaratan yang memanjang, berisi Pasir putih dan air yang jernih di Pulau Gedhe Kabupaten Rembang. (Foto: Firmansyah/TIMES Indonesia)

Biaya tersebut terbilang murah karena kita dapat sepuasnya menikmati pulau tak berpenghuni ini.

Arla, pengunjung asal Blora mengaku pertama kali datang dan menginap. Dirinya camping bersama rekan komunitas Kandang Pendaki dan menyatakan puas dengan keindahan alamnya.

"Pengalaman seru banget. Seharian kumpul kumpul bareng teman teman. Memasak, mandi, mencari kerang, merasakan api unggun dan bahkan bernyanyi bersama diiringi gitar," jelasnya.

Mahasiswi tersebut menambahkan bahwasanya bermalam di Pulau Gedhe, dirinya masih bisa berhubungan dengan orang rumah, pasalnya sinyal internet disini kondisinya sangat bagus.

"Jaringan sinyal operator apa saja, disini kekuatannya penuh. Jadi bisa tetap terkoneksi dengan orang rumah," imbuhnya.

Pulau-Gedhe-Rembang-b.jpgKomunitas Kandang Pendaki Blora /Pecinta Alam Blora tengah buat api unggun dan dirikan tenda camping. (Foto: Firmansyah/TIMES Indonesia)

Senada, Bima rekan Arla mengaku bahwa dirinya datang bersepuluh dan membawa satu pohon untuk ditanam di Pulau.

"Senang dan nyaman camping disini. Airnya jernih, pasirnya putih, ada pohon cemara, dan juga Biaya murah, cukup bayar transportasi aja. Yang jelas sebaiknya coba nginep aja langsung. Rekomendasi banget," ucapnya.

Sementara itu, Kasturi, Nelayan yang menyewakan perahu mengatakan bahwa yang sering ke Pulau Gedhe sekedar mampir itu wisatawan yang ajak Keluarga, kalau anak muda pada suka menginap di Pulau.

"Satu rombongan bayar Rp300 ribu dengan isi 10 orang, kalau per orang ya Rp35 ribu," ungkapnya. (*) 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES