Wisata

Ciranca Teja, Wisata yang Tengah Hits di Majalengka

Minggu, 19 Juni 2022 - 11:37 | 398.43k
Wisata Ciranca Teja, Majalengka. (FOTO: Herik Diana/TIMES Indonesia)
Wisata Ciranca Teja, Majalengka. (FOTO: Herik Diana/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MAJALENGKA – Weekend bersama keluarga atau teman di hari Sabtu atau Minggu memang cukup menyenangkan. Apalagi, saat ini, rekreasi atau healing telah merupakan kebutuhan dan tuntutan zaman. 

Hiruk pikuk dan rutinitas kerja harian bisa saja membuat stres pikiran. Sehingga, untuk menetralisirnya perlu mendatangi tempat-tempat yang menyenangkan. Asri, adem sekaligus menenangkan pikiran. 

Advertisement

Salah satunya, anda bisa mendatangi Wisata Situ Ciranca di Desa Teja, Kecamatan Rajagaluh. Pokoknya, letak persisnya wisata ini yakni di belakang balai desa Teja, terus lurus menuju ke atas. Sepuluh menit bisa langsung sampai. 

Wisata Ciranca yang satu ini tengah Hits di wilayah Kabupaten Majalengka, Jawa Barat dan menjadi‎ alternatif kunjungan wisatawan lokal maupun perbatasan. 

‎Salah satu pengelola wisata Situ Ciranca, Nana mengatakan Wisata Situ Ciranca berada di kaki lereng Gunung Ciremai. Awalnya memang hanya embung yang difungsikan untuk menampung air yang melimpah. 

"Namun, karena pemandangannya cukup indah, serta nuansa alamnya yang adem, banyak yang bermain ke sini. Kemudian ditata jadilah wisata," ungkapnya, Minggu, (19/6/2022). 

Ciranca-Teja-Majalengka-2.jpg

Nana menambahkan, wisata Ciranca sudah dibuka sejak akhir tahun 2019 lalu‎. Namun sempat ditutup karena situasi pandemi dan PPKM yang diberlakukan terus menerus. 

"Sehingga, pada saat itu, kami pun terpaksa tutup. Sekarang sudah mulai dibuka kembali. Alhamdulillah mulai kembali ramai," ungkapnya. 

‎Sementara itu, Kepala Desa Teja, Wiwi Widiawati mengatakan ‎pihaknya bersyukur karena saat ini Wisata Ciranca Desa Teja kembali buka dan mendapatkan pengunjung yang mulai ramai. 

"Wisata Ciranca di Desa Teja ini jug dilengkapi kolam untuk berenang anak-anak dan dewasa. Menjadi Hits karena airnya murni langsung dari sumbernya, sehingga lebih menyegarkan," ungkapnya. 

Wiwi menambahkan, pihaknya bersama para pengelola Wisata Ciranca akan terus menambah sarana dan prasarana untuk menunjang para pengunjung semakin betah di obyek wisata Ciranca Teja Rajagaluh. 

"Tentunya, ke depan kami akan terus mengevaluasi dan semoga ada penambahan fasilitas baru. Itu sudah kami rencanakan," ungkap kades Teja Kecamatan Rajagaluh Kabupaten Majalengka. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES