Wisata

Kebon Pitu Wonosalam, Sensasi Menginap di Pinggir Sungai

Minggu, 17 Juli 2022 - 07:36 | 883.17k
Kebon Pitu Wonosalam, wisata andalan Kabupaten Jombang, Jawa Timur yang menawarkan sensasi kemah di pinggir gemercik air sungai. (FOTO: Rohmadi/TIMES Indonesia)
Kebon Pitu Wonosalam, wisata andalan Kabupaten Jombang, Jawa Timur yang menawarkan sensasi kemah di pinggir gemercik air sungai. (FOTO: Rohmadi/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JOMBANGKebon Pitu Wonosalam merupakan wisata andalan Kabupaten Jombang, Jawa Timur yang menawarkan sensasi kemah di pinggir gemercik air sungai.

Di tengah aktivitas yang padat dan suasana hiruk pikuk kota yang ramai, kadang kita butuh ketenangan untuk sejenak memanjakan mata dan badan setelah sepekan beraktivitas.

Advertisement

Apalagi bagi TIME Lovers yang ingin wisata bareng keluarga, wisata ini cocok banget.

Kebon-Pitu-Wonosalam-2.jpgSuasana alami dengan menyuguhkan kebun kopi, kebun durian, dan pohon pinus menambah asiknya berwitasa di Kebon Pitu. (FOTO: Rohmadi/TIMES Indonesia)

Wisata yang terletak di di Kebon Pitu Dusun Dampak, Desa Panglungan, Wonosalam, Jombang ini, TIMES Lovers bisa menginap bareng keluarga tercinta dengan ditemani gemercik aliran sungai dan sejuknya udara Pegunungan Anjosmoro.

Lokasinya yang berada di lereng Gunung Anjasmoro menyuguhkan pemandangan alam yang indah benget.

Kebayang kan, habis tidur buka jendela langsung disuguhkan pemandangan yang hijau. Kebon Pitu dikelilingi perkebunan kopi, durian dan hutan pinus yang menambah suasana jadi lebih asik.

Kebon-Pitu-Wonosalam-3.jpgAir yang jernih menambah asiknya bermain air di wisata Kebon Pitu. (FOTO: Rohmadi/TIMES Indonesia)

Di jamin deh, bakalan ketagihan jika berkunjung dan menginap di sini. Pasalnya, fasilitas yang didapat juga tak kalah dengan menginap di hotel berbintang.

Destinasi ini menyediakan tujuh tenda yang menghadap ke aliran sungai dari Pegunungan Anjosmoro yang jernih. Bagian depan tendanya diberi geladak dan meja yang bisa TIMES Lovers gunakan untuk bersantai bersama keluarga.

Masing-masing tenda yang memiliki kapasitas empat orang ini dilengkapi kasur, bantal dan selimut. Tak perlu khawatir bila hujan turun, sebab tenda dom di tempat ini anti air.

Kebon-Pitu-Wonosalam-4.jpg

"Destinasi yang kita tawarkan dari wisata Kebon Pitu yaitu sensasi bermalam di alam terbuka," kata Adi, sebagai penglola wisata kepada TIMES Indonesia, Minggu (17/7/2022).

Selain itu, kuliner yang ditawarkan pada wisata semuanya serba makanan tradisional mulai dari nasi jagung, nasi tiwul, nasi putih, urap-urap, cah kangkung, wedang jahe, wedang uwuh, sayur daun pakis, daun singkong, lauknya penyetan ayam kampung, bebek dan lele dan lain sebagainya. Dijamin, akan menambah suasana liburan kalian layaknya hidup dipedesaan pada masa lampau.

"Untuk kuliner kami menyediakan makanan khas tradisional yang ada di Wonosalam. Ada nasi jagung, nasi tiwul dan sebagainya. Makan sudah termasuk fasilitas saat menginap. Kalau hanya sekedar nongkrong dan berkunjung harga juga terjangkau," ungkapnya.

Kebon-Pitu-Wonosalam-5.jpg

Sementara itu, untuk harga sewa satu tendanya dibanderol dengan harga Rp400 ribu pada akhir pekan dan Rp350 ribu untuk hari biasa. Harga tersebut sudah mencakup sarapan dan makan malam untuk empat orang. Jadi sangat murah sekali kan.

Baru beroperasi beberapa bulan lalu. Namun destinasi ini sudah diminati wisatawan dari berbagai daerah di Jawa Timur. Pada saat akhir pekan, tenda-tenda sudah dipenuhi wisatawan.

Nurul Hikmah salah satu wisatawan dari Rembang Jawa Tengah merasa sangat menikmati suasana sejuk yang ditawarkan destinasi wisata kebon Pitu.

"Suasananya, asik alami banget dan udaranya sejuk," ungkapnya.

Untuk menikmati indahnya berwisata di Kebon Pitu pengunjung harus jalan kaki dari area parkir sejauh 800 meter. Cukup melelahkan namun sesampaikan di lokasi, dijamin rasa lelah TIMES Lovers akan terbayar lunas dengan pemandangan yang indah.

Bagi TIMES Lovers yang hendak berakhir pekan di Kota Santri, Kebon Pitu Wonosalam  recommended banget untuk dikunjungi (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES