Wisata

Bisa Naik Kuda dan Mobil Jeep, Ini Tiket Wisatawan Bromo 2022

Minggu, 31 Juli 2022 - 14:02 | 188.55k
Wisatawan Bromo yang sedang menikmati berkuda. (FOTO: Moh Ramli/TIMES Indonesia)
Wisatawan Bromo yang sedang menikmati berkuda. (FOTO: Moh Ramli/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTAGunung Bromo adalah salah satu wisata terbaik di Indonesia saat ini. Keindahan gunung yang terletak di antara empat kabupaten yaitu Probolinggo, Malang, Lumajang, dan Pasuruan ini pun sudah mendunia.

Lalu berapa sih harga tiket masuk Bromo 2022 saat ini? Berikut adalah informasinya yang dirangkum TIMES Indonesia untuk wisatawan:

Advertisement

Wisatawan-Bromo-2.jpg

Harga tiket masuk Bromo tahun 2022 mengalami kenaikan. Untuk wisatawan lokal, tiket masuk sebesar Rp29.000,- per orang untuk weekday dan pada weekend sebesar Rp34.000,- per orang.

Sedangkan untuk turis mancanegara tiketnya dihargai sebesar Rp220.000,- per orang pada weekday, dan Rp320.000,- per orang pada weekend.

Selain tiket masuk tersebut, pengunjung juga akan dikenakan biaya portal yang dipungut oleh pemda. Biaya yang harus dibayar adalah Rp10.000,- per orang.

Gunung Bromo selain terkenal dengan sunrisenya, juga dengan kawahnya yang sangat memukau. Biasanya, setelah selesai hunting sunrise, wisatawan diajak ke Gunung Batok yang  terdapat hamparan pasir yang luas dan jalan menuju ke kawah Bromo.

Wisatawan-Bromo-3.jpg

Untuk sampai di Kawah Bromo, wisatawan bisa menaiki kuda atau jalan kaki. Jika naik kuda, biaya yang biasa dikeluarkan sebesar Rp150.000,- perkuda. Dan itu sudah pulang pergi. Untuk harga sewa jeep sekitar Rp500.000,- yang bisa dinaiki maksimal 6 orang.

Wisatawan juga bisa membawa kendaraan pribadi ke sini, jadi tanpa harus menyewa jeep. Untuk spot foto sangatlah keren. Untuk sampai di Kawah Bromo, harus menaiki tangga yang cukup terjal.

Demikian harga tiket masuk Gunung Bromo 2022 yang perlu diketahui calon wisatawan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES