Wisata

Nikmati Malam Akhir Pekan dengan Naiki Bianglala Alun-Alun Batu

Minggu, 07 Agustus 2022 - 14:44 | 70.90k
Pemandangan Bianglala dengan dekorasi permainan cahaya yang ada (Foto: Adam Chesar Gunawan/TIMES Indonesia)
Pemandangan Bianglala dengan dekorasi permainan cahaya yang ada (Foto: Adam Chesar Gunawan/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BATU – Tidak ada yang lebih cocok menikmati pemandangan hiruk pikuk kota dari atas dengan menaiki Bianglala di Alun-Alun Batu, Jawa Timur.

Alun-Alun Batu memang menyediakan banyak tawaran hiburan untuk malam habiskan malam akhir pekanmu. Selain Anda harus mencoba berbagai Street Food yang ada, Anda juga harus merasakan keindahan kota secara keseluruhan dari sudut pandang yang lain, bukan? 

Advertisement

Wahana Ferris Wheel yang ditawarkan Alun-Alun Batu bisa menjadi salah satu agenda wajib yang wajib kamu coba jika berkunjung ke Alun-Alun Kota Apel itu. Anda bisa merasakan petualangan dari wahana yang menyenangkan hanya dengan hanya membayar Rp. 5.000 saja.

Bianglala-Alun-alun-Batu-a.jpg

Tempat pembelian tiket Bianglala di Alun-Alun Batu (Foto: Adam Chesar Gunawan/TIMES Indonesia)

Tak perlu risau jika Anda datang dengan rombongan teman atau keluarga. Dalam satu kabin dapat memuat 3-4 orang dewasa atau 4-5 orang dewasa dan beberapa anak kecil di dalamnya. Jam operasional Ferris Wheel ini dibuka mulai pukul 09.00 WIB hingga 20.00 WIB. Namun, di sela-sela jam operasional tersebut juga terdapat jam istirahat seperti pukul 11.00 hingga 12.30 WIB, 14.30 hingga 15.30 WIB, dan 17.00 hingga 19.00 WIB.

Sebelum Anda benar-benar memesan tiket untuk menaiki wahana seru tersebut, ada beberapa aturan yang harus Anda patuhi, seperti:
1. Ikuti semua instruksi dari petugas.
2. Tiket hanya berlaku untuk satu orang.
3. Anak usia 3 tahun harus membayar lunas.
4. Pengunjung dengan kelainan jantung, cacat mental, dan takut ketinggian tidak disarankan untuk menaiki wahana.
5. Dilarang membawa hewan peliharaan ke dalam kabin.
6. Dilarang melakukan perbuatan asusila di dalam kabin.
7. Dilarang membawa makanan ke dalam kabin.
8. Selama berada di dalam kabin, pengunjung dilarang mengeluarkan anggota badan.

Jika sudah memenuhi semua persyaratan, Anda bisa langsung membeli tiket yang tersedia di loket dekat pintu masuk Alun-Alun Batu. Setelah itu, Anda harus mengantri dan cukup bersabar karena tak jarang antrean panjang terjadi.

Bianglala-Alun-alun-Batu-b.jpgAntrian panjang pengunjung Bianglala (Foto: Adam Chesar Gunawan/TIMES Indonesia)

Ketika giliran telah tiba, Anda akan diarahkan oleh petugas untuk menaiki kabinnya. Mereka juga akan memastikan bahwa kabin Anda terkunci rapat. Setelah itu, selamat menikmati keindahan malam Kota Batu melalui Bianglala.

Jika menurut Anda jumlah putaran wahana hanya kurang 1 putaran, Anda bisa membeli tiket lagi untuk naik Ferris Wheel tersebut. Jangan lupa saat berada di atas, Anda harus mengabadikan indahnya pemandangan kota dari atas Bianglala di Alun-Alun Batu. (*) 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES