Wisata

Pesona Bukit Tenau Memukau Wisatawan Berkunjung di Sumba Timur

Minggu, 21 Agustus 2022 - 05:57 | 53.50k
Pesona Bukit Tenau di Kabupaten Sumba Timur NTT.(FOTO:Budi's travelling)
Pesona Bukit Tenau di Kabupaten Sumba Timur NTT.(FOTO:Budi's travelling)

TIMESINDONESIA, SUMBA TIMUR – Kabupaten Sumba Timur Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) merupakan salah satu pulau dengan keberagaman destinasi wisata yang mempesona. Salah satunya wisata bukit Tenau.

Daya tarik wisata Bukit Tenau mampu menarik wisatawan lokal maupun mancanegara dengan  sejuta keindahan alam yang indah dan mempeson. Para wisatawan bisa menyaksikan langsung fenomena alam matahari terbit dan terbenam.

Advertisement

Lokasi wisata bukit Tenau terletak di Kelurahan Mauliru, Kabupaten Sumba Timur, NTT yang berjarak dari Kota Waingapu. Perjalanan ke lokasi bukit Tenau sekitar 15km dengan waktu perjalanan antara 25–30 menit. Perjalanan ini dapat dijangkau dengan kendaraan roda dua maupun empat namun belum ada angkutan umum yang menuju ke bukit itu kecuali menggunakan jasa transportasi.

Bukit Tenau dapat memberikan suasana tenang dan tenteram dengan memandang padang sabana yang berwarna warni. Terdiri dari lekukan bukit-bukit kecil yang saling menyambung antara satu degan yang lain sehingga tak heran jika membentuk pola perbukitan yang sangat indah belum lagi dengan sapuan lembut angin sepoi dibukit itu sejuk dan nyaman sangat bersahaja.

“Bukit ini bisa menjadi alternatif bagi para wisatawan untuk mencari ketenangan dan keheningan serta mengeksporasi keindahan alam Sumba,”tutur Suryani salah seorang pengunjung saat ditemui di bukit Tenau Sabtu (20/8/2022).

Menurutnya, pemandangan yang ditawarkan destinasi bukit Tenau Sumba adalah hamparan rerumputan dan barisan perbukitan yang indah dan menenangkan disaat duduk santai saja wisatawan sudah bisa merasakan betapa indahnya bukit ini.

“Kita bisa menikmati dari atas bukit hamparan sawah dan kampung tradisional dan dibelakang perbukitan kita dapat melihat aliran sungai besar,” ucapnya.

Suryani mengungkapkan, Pulau Sumba dikatakan pulau dengan kaya destinasi wisatanya. Oleh sebab itu pengelolaan disektor pariwisata tak bisa dilakukan setengah-setengah bahkan periwisata harus menjadi prioritas utama daerah maka industri pariwisata bisa berkembang pesat karena itu butuh dukungan anggaran untuk memajukan pariwisata di Pulau Sumba Timur.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.



Editor : Imadudin Muhammad
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES