Wisata

Kemegahan Masjid Al-Kamil Jatigede Jadi Ikon Pariwisata di Sumedang

Sabtu, 27 Agustus 2022 - 05:01 | 108.29k
Suasana di Masjid Al-Kamil Jatigede Sumedang Jabar setelah menunaikan Shalat Jum'at Perdana, Jum'at (26/8/2022). (FOTO: Alan Dahlan/TIMES Indonesia)
Suasana di Masjid Al-Kamil Jatigede Sumedang Jabar setelah menunaikan Shalat Jum'at Perdana, Jum'at (26/8/2022). (FOTO: Alan Dahlan/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, SUMEDANG – Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Sumedang, Erwan Setiawan memastikan bahwa keberadaan Masjid Al-Kamil Jatigede menjadi kebanggaan warga Sumedang. Bahkan, dipastikan mempunyai daya tarik tersendiri khususnya bagi wisatawan yang berkunjung ke objek wisata waduk Jatigede. 

"Alhamdulillah, hari ini Masjid Al-kamil dapat digunakan untuk beribadah shalat Jum'at yang menandai bahwa Masjid Al-Kamil sudah bisa dimanfaatkan untuk beribadah," ujar Wabup Erwan kepada TIMES Indonesia seusai melaksanakan Shalat Jum'at Perdana bersama unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan masyarakat di Masjid Al-Kamil Jatigede Sumedang Jawa Barat (Jabar), Jum'at (26/8/2022). 

Advertisement

Menurut Wabup, masyarakat Sumedang sangat menantikan dan menyambut baik keberadaan Masjid Al Kamil. Mengingat, masjid tersebut dirancang oleh Gubernur Jabar, Ridwan Kamil yang merupakan bangunan ikonik baru di kawasan waduk Jatigede. 

"Masjid Al Kamil ini dirancang sedemikian rupa. Jika dilihat dari atas bentuknya mirip bunga teratai yang sedang mekar. Masjid ini didominasi warna putih dengan corak emas di bagian atasnya.

Tentu saja, pengunjung akan tercengang atas kemegahan Masjid ini. Terlebih, indahnya pemandangan area waduk Jatigede jadi saling melengkapi di area ini," terang Wabup. 

Ia melanjutkan, diberbagai sudut Masjid Al-Kamil sangat bagus untuk berswafoto. Apalagi dengan backround perairan Jatigede, terlihat sangat indah. 

"Mudah-mudahan keberadaan Masjid Al-Kamil ini menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan yang akan berkunjung ke Sumedang," ujar Wabup. 

Dikatakan Wabup, sebagai salahsatu kabupaten Pariwisata di Jabar, Pemkab Sumedang akan terus mengoptimalkan infrastruktur dan faktor pendukung lain agar sektor pariwisata di Sumedang terus meningkat juga melesat. 

"Saya berharap, sektor Pariwisata di Sumedang terus bangkit akibat pandemi. Dan para wisatawan dari daerah lain mau lagi berkunjung guna menikmati sejumlah destinasi wisata di Sumedang," ucap Wabup Erwan Setiawan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES