Wisata

Asyik Banget Merasakan Sensasi Berkuda di Tanah Cikebo Majalengka

Sabtu, 10 September 2022 - 12:23 | 47.60k
Pengunjung tengah merasakan sensasi berkuda di Cikebo Majalengka. (FOTO: Herik Diana/TIMES Indonesia)
Pengunjung tengah merasakan sensasi berkuda di Cikebo Majalengka. (FOTO: Herik Diana/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MAJALENGKA – ‎Jalan raya Cikebo, tepatnya di pinggiran jalan utama Maja-Cikijing Kabupaten Majalengka Jawa Barat kini terlihat makin seru. Ada wisata berkuda di sini di mana anak-anak ataupun orang dewasa bisa merasakan sensasinya. 

Nama tempatnya yakni Istana Stable. Berada di wilayah administratif Desa Tegalsari Kecamatan Maja Kabupaten Majalengka. Berhadapan dengan rumah makan terkenal Abah Emo. 

Advertisement

Berkuda-2.jpg

Untuk menunggang kuda, harganya bervariatif. Di hari biasa dari Selasa sampai Jumat, harga sekali putaran Rp15 ribu. Sementara akhir pekan atau weekend harganya Rp25 ribu. ‎Senin adalah hari libur bagi Istana Stable.

Owner Istana Stable Majalengka, Riki Supriatna‎, Sabtu, (10/9/2022) mengatakan, ada paket khusus bagi siapa saja yang ingin belajar serius menunggang kuda di Istana Stable Majalengka. Tarifnya hitungan 15 menit. 

"Durasi 15 menit biayanya sebesar Rp 150 ribu, dan durasi 45 menit sebesar Rp 250 ribu. Jika ingin murah, disarankan ngambil paket bulanan," ungkapnya. 

Berkuda-3.jpg

Riki menjelaskan, saat ini di Istana Stable ada delapan kuda yang bisa ditunggangi, termasuk kuda yang berasal dari luar negeri. Delapan kuda itu semuanya terlatih dan sehat serta tangkas.

‎"Kita pastikan keamanan pengunjung terjamin. Kita melibatkan para pegawai khusus, seperti tim perlengkapan berkuda hingga pemandu," ucap pemilik Istana Stable di Majalengka ini. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES