Wisata

Pulau Tabuhan, Surga Tersembunyi di Banyuwangi

Sabtu, 10 September 2022 - 22:02 | 93.06k
Keindahan Surga Tersembunyi Pulau Tabuhan Banyuwangi. (Foto: Fazar Dimas/TIMES Indonesia)
Keindahan Surga Tersembunyi Pulau Tabuhan Banyuwangi. (Foto: Fazar Dimas/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANYUWANGI – Suara deburan ombak serta pemandangan biru terhampar memanjakan mata membuat healing terasa makin sempurna. Begitulah sekelumit serunya plesiran ke pulau tak berpenghuni. Pulau Tabuhan namanya. Hidden Gem yang berada di Kabupaten Banyuwangi ini merupakan pulau kecil tak berpenghuni yang terletak di antara selat Bali.

Eits, tapi jangan salah. Walaupun pulau ini tak berpenghuni, kecantikan Pulau dengan luas 5 hektar ini mampu membuat kagum wisatawan hingga makin betah berlama-lama main air disana.

Advertisement

Pepohonan yang hijau nan subur serta laut yang jernih berwarna biru tosca dengan di kelilingi pasir putih di sepanjang bibir pantai dapat merefresh dan merestart hati dan pikiran kita dari beban pekerjaan. 

Pulau-Tabuhan-Banyuwangi-b.jpgKeindahan Surga Tersembunyi Pulau Tabuhan Banyuwangi. (Foto: Fazar Dimas/TIMES Indonesia)

Keasrian pulau ini sangat terlihat jelas. Di sepanjang pasir pantai, dapat kita jumpai berbagai jenis karang, jika lagi beruntung, kamu bakal bisa nemuin karang yang berwarna merah di sana. 

Tak hanya itu, buat kalian yang suka main basah-basahan, kalian bisa cobain main air atau berenang di perairan dangkal sekitar pantai. Terlebih lagi buat kalian yang hobi snorkeling dan diving. Pulau Tabuhan bisa jadi list next trip akhir pekan kalian. Kalian wajib cobain mengexplore pesona keelokan bawah laut pulau tabuhan yang keanggunan bawah laut nya ga kalah indah dengan keeksotisan pulau itu.

Ketika sudah lelah, wisatawan bisa berteduh dan duduk-duduk santai di bawah pohon sembari menikmati suasana pantai nan indah.

Terlebih, Sunset dan sunrise dipulau ini juga tak kalah memukau. Pemandangan sunrise dengan view Pulau Dewata dan sunset dengan pemandangan pegunungan Pulau Jawa dapat membuat terbelalak bagi siapapun yang melihatnya. 

Tak sulit bagi pengunjung untuk menemukan spot foto yang instagramable di pulau ini. Terdapat dua spot foto favorite, yaitu spot foto ayunan kayu di bibir pantai dan spot foto reruntuhan bangunan.

Pulau-Tabuhan-Banyuwangi-c.jpg

Pulau ini tidak memiliki jam buka tertentu namun wisatawan biasanya datang pada kisaran pukul 06.00 WIB - 17.00 WIB. Akses menuju Pulau Tabuhan sangat mudah. Dari Kota Banyuwangi, anda dapat memilih jalur Grand Watu Dodol, Bangsring Underwater atau Mangrove Center Bengkak untuk menyewa perahu warga sekitar atau alih-alih mengikuti open trip yang kian menjamur di Banyuwangi. 

Tarif untuk menyewa perahu sekitar Rp450.000 sampai Rp700.000 untuk kapasitas 10 orang penumpang. Tersedia juga beberapa fasilitas tambahan lainnya untuk disewakan ke para wisatawan seperti peralatan snorkeling dan diving. 

Gimana, penasarankan? yuk buruan berkunjung Pulau Tabuhan, surga tersembunyi yang ada di Banyuwangi ini. Kamu jangan lupa datengg jugaa yaaa!.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES