Wisata

Wisata Kebun di Bandung, Yuk Rasakan Sensasi Memetik Jeruk Jepang

Selasa, 13 September 2022 - 17:11 | 40.99k
Wisata kebun Mupu Jeruk di Bandung, bisa petik sendiri jeruk Jepang. (Foto: Instagram/@mupu_jeruk)
Wisata kebun Mupu Jeruk di Bandung, bisa petik sendiri jeruk Jepang. (Foto: Instagram/@mupu_jeruk)

TIMESINDONESIA, BANDUNG – Bosan berwisata ke tempat yang itu-itu saja? Bagaimana kalau kita coba destinasi alternatif lainnya, yaitu wisata kebun di Bandung. Di sini, Anda bisa menikmati suasana agrowisata yang indah. Yang paling unik, kita bisa berwisata sekaligus memetik jeruk Dekopon dari Jepang. 

Tempat wisata kebun yang bernama Mupu Jeruk ini berlokasi di Jl. Setiabudhi Atas No. 380 B Bandung. Mupu sendiri berasal dari bahasa Sunda artinya petik. Destinasi alam perkebunan ini dibuka sejak 2018. Kita bisa mengunjungi tempat wisata petik jeruk Jepang ini pada hari Selasa hingga Minggu pada pukul 08.00-17.00 WIB. 

Advertisement

Mupu Jeruk sebagai destinasi wisata kebun yang terletak di Bandung ini memiliki keunikannya yaitu memetik jeruk sendiri. Adapun jenis jeruk Dekopon asal Jepang tersebut memiliki berat rata-rata sekitar 500 gram per buah. Anda bisa merasakan kesegaran buah jeruk Dekopon yang tanpa biji ini.

wisata-kebun-Mupu-Jeruk-di-Bandung.jpgSuasana asri di wisata kebun Mupu Jeruk di Bandung. (Foto: Instagram/@mupu_jeruk)

Lebih istimewanya lagi , jeruk Dekopon Jepang ini akan selalu ada di Mupu Jeruk, sehingga pengunjung tidak akan kecewa bila berkunjung ke destinasi wisata kebun ini. 

Terbentuknya wisata ini konon berawal dari kecintaan sang pemilik terhadap tanaman. Adapun salah satunya tanaman adalahnya jeruk dekopon asal Jepang yang jarang dibudidayakan. Namun, tak disangka ternyata pohon jeruk dekopon itu berbuah banyak. Awalnya sang pemilik kebun merasa kebingungan, harus diapakan dan dikemanakan jeruk-jeruk Jepang tersebut . Singkat cerita, sejak saat itu, tercetuslah agrowisata jeruk Jepang di Kota Bandung.

Wisata kebun Mupu Jeruk ini memiliki luas tanah sekitar 3 Hektar.  Jumlah pohon jeruk Jepang yang ditanam sebanyak 1.000 pohon . Hingga saat, pohon-pohon jeruk Jepang ini masih terus berbuah.

Para pengunjung wisata kebun ini dapat menikmati suasana Mupu Jeruk tanpa perlu mengeluarkan biaya tiket masuk. Bagi pengunjung yang ingin merasakan sensasi petik jeruk Jepang,dan mencoba jeruk Dekopon, pengunjung dapat membeli jeruk ini dengan harga Rp70.000 per kilogram. 

Wisata petik jeruk Dekopon ini banyak diminati oleh masyarakat dari luar kota, terutama Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi, juga pengunjung dari kota lainnya. Wisata kebun Mupu Jeruk ini tentunya bisa menjadi rekomendasi tempat wisata bagi semua kalangan. Wisata petik jeruk Dekopon ini tidak hanya dapat dinikmati oleh orang dewasa, anak-anak juga menyukainya.

kebun-binatang-mini-di-Mupu-Jeruk-Bandung.jpgAnak-anak bermain di area kebun binatang mini di Mupu Jeruk Bandung. (Foto: instagam/@mupu_jeruk)

Selain menawarkan wisata petik jeruk Jepang, Mupu Jeruk juga menyediakan restoran dengan pemandangan perkebunan jeruk yang dilengkapi dengan berbagai spot foto instagramable. Anda dan keluarga bisa menikmati suasana lahan pohon jeruk dan pohon-pohon lainnya sambil makan lesehan. Menu andalan dari restoran Mupu Jeruk yaitu, ikan nila bakar serta nasi liwet khas Sunda yang dapat memanjakan lidah Anda.

Tak hanya menikmati kawasan wisata petik jeruk Jepang di tempat ini, Anda juga bisa mengunjungi taman-taman ala Jepang. Kemudian, ada juga wisata panen sayur serta wisata pemancingan ikan. Tak kalau serunya, anak-anak juga bisa mengunjungi wisata kebun binatang mini. Di sini, Si Kecil bisa bermain dan menemukan binatang peliharaan, di antaranya kelinci yang lucu dan imut-imut. 

Oh ya, Anda juga dapat menyelenggarakan berbagai kegiatan di tempat ini bersama keluarga, kerabat atau rekan-rekan kerja. Entah itu untuk kegiatan fieldtrip atau bahkan arisan. Suasana taman yang indah dan area outdoor yang luas, juga bisa dimanfaat menjadi area pernikahan. Wah, pokoknya area wisata kebun ini tidak cuma tempat memetik jeruk Jepang, tapi juga banyak fasilitas yang bisa dimanfaatkan. 

Nah Yuk, tunggu apalagi, segera jadwalkan mengunjungi wisata kebun Mupu Jeruk di Bandung, kita coba sensasi petik sendiri jeruk Jepang ini. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.



Editor : Bambang H Irwanto
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES