Wisata

Promosi Wisata Sejarah PD II, Pemkab Morotai Siap Bersinergi dengan WOI

Rabu, 14 September 2022 - 23:56 | 29.59k
Pj Bupati Pulau Morotai Muhammad Umar Ali berfoto di Jeep Willys Amerika milik Komunitas WOI di halaman Kantor Bupati (Foto: Abdul H Husain/TIMES Indonesia)
Pj Bupati Pulau Morotai Muhammad Umar Ali berfoto di Jeep Willys Amerika milik Komunitas WOI di halaman Kantor Bupati (Foto: Abdul H Husain/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PULAU MOROTAIPemkab Pulau Morotai menyambut baik kehadiran Komunitas Willys Owner Indonesia (WOI) di Morotai dan siap bersinergi promosikan wisata sejarah Perang Dunia II.

Hal ini disampaikan Pj Bupati Muhammad Umar Ali kepada Wartawan, Rabu malam, (14/9/2022).

Advertisement

Diketahui kehadiran Komunitas WOI di Morotai dalam rangka Event The Day Of Morotai dengan melakukan napak tilas ke objek objek wisata sejarah Perang Dunia (PD) II guna ikut membantu pemerintah daerah untuk promosi ke negara negara seperti Amerika dan sekutunya Australia serta Jepang yang pernah menduduki Morotai.

"Kita tahu bersama bahwa sejarah mobil-mobil Jeep Willys punya tentara Amerika itu pernah ada di Morotai saat perang dunia II. Kini, kehadiran komunitas mobil Jeep Amerika di Morotai telah mengingatkan kembali masyarakat Morotai di masa perang dunia II," ungkapnya.

Pj-Bupati-Pulau-Morotai-Muhammad-Umar-Ali--b.jpgFoto bersama Pj Bupati M Umar Ali dengan pemilik Jeep Willys Amerika di Morotai. (Foto: Abdul H Husain/TIMES Indonesia).

Pemkab Pulau Morotai sangat berterima kasih atas support dan dukungan dari Komunitas Willys Owner Indonesia yang mau mempromosikan Morotai di bidang wisata terutama wisata sejarah di Morotai ke mancanegara.

Pj Bupati berharap, nantinya wisata sejarah Morotai bukan hanya terkenal di Indonesia tetapi sampai ke seluruh dunia.

Bila setelah komunitas pecinta mobil Jeep Willys ini kembali, dengan berbagai jaringan komunitas mereka turut mendorong sektor wisata Morotai lebih dikenal lagi.

"Pemerintah Daerah berharap dengan adanya berbagai kegiatan Komunitas WOI ini, Morotai bisa terekspos dan terkenal di mancanegara dan masyarakat dunia tahu bahwa betul ada sejarah perang dunia II yang basisnya di Morotai," katanya.

Pj-Bupati-Pulau-Morotai-Muhammad-Umar-Ali--c.jpgTampak belakang Jeep Vintage Amerika milik Komunitas Willys Owner Indonesia saat parkir di depan Kantor Bupati Pulau Morotai. (Foto: Abdul H Husain/TIMES Indonesia).

Selain itu, Pemkab Pulau Morotai sangat menyambut baik dengan adanya kunjungan-kunjungan wisata seperti ini. Hasil output yang kami harapkan setelah kunjungan ini, ada kunjungan balik setelah promosi-promosi dilakukan.

"Ke depan, kunjungan balik dalam bentuk bukan cuma komunitas WOI, tetapi berdatangannya orang-orang dari berbagai negara ke Morotai sebagai tujuan wisata sejarah perang dunia II," tutup Pj Bupati M Umar Ali. (d)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES