Wisata

Nikmati Keindahan Bentangan Pasir Putih Pantai Papuma Jember

Sabtu, 17 September 2022 - 23:55 | 40.90k
Pemandangan menakjubkan pantai papuma jember dari atas. (FOTO: Cangkrukan_moker/Instagram) 
Pemandangan menakjubkan pantai papuma jember dari atas. (FOTO: Cangkrukan_moker/Instagram) 

TIMESINDONESIA, JEMBER – Jember, salah satu kota yang terletak di bagian timur Jawa Barat ini tidak hanya memukau masyarakat dengan budayanya, tetapi juga keindahan alamnya. Termasuk salah satu pantai di kota tersebut yang menawarkan keindahan alam yang begitu menakjubkan. Pantai ini dikenal dengan nama Pantai Papuma.

Terletak di wilayah jalur selatan Jawa pantai ini terletak di desa Lojejer, Wuluhan. Papuma dapat dicapai sekitar 45 menit perjalanan dari pusat kota Jember. Pantai ini menawarkan keindahan alam yang memberikan anda sensasi tenang dan damai.

Advertisement

Penduduk setempat menggunakan pantai ini sebagai tempat berlabuh kapal mereka setelah berlayar di laut untuk menangkap ikan. Pada hari-hari biasa, anda akan menemukan puluhan perahu berjajar rapi di bibir pantai yang membuat pantai ini terlihat lebih menyejukkan.

Ketika semua perahu pergi ke laut sebagai kendaraan yang membawa semua nelayan laut dan menangkap ikan sebagai mata pencaharian utama mereka, pantai akan terlihat kosong dan menunjukkan pemandangan indah lainnya.

Dengan segala keindahannya pantai Papuma cocok dikunjungi oleh setiap orang. Anda bisa pergi sendirian ke pantai ini dan menghabiskan waktu tenang anda sendiri. Anda juga bisa mengajak orang yang anda sayangi dan memanfaatkan keindahan untuk mempererat waktu bersama.

Pantai ini menawarkan lebih dari sekedar alam yang indah. Anda juga bisa bermain air atau snorkeling di area tertentu dan menikmati keindahan bawah laut. Anda juga bisa menaiki perahu yang disewakan penduduk setempat untuk menikmati lautan dari atas perahu.

Beberapa spot buatan untuk menambah eksotika pantai juga terlihat menghiasi beberapa sudut pantai Papuma. Sebut saja ayunan yang terbuat dari kayu dan tali tmbang super besar. Ayunan tersebut terletak sempurna di antara dua lengkungan batu di belakangnya yang membuat foto anda terlihat lebih memukau nantinya.

para-pengunjung-di-Pantai-Papuma.jpgAyunan tersebut dibuat untuk para pengunjung di Pantai Papuma, Jember. (FOTO: Aidahfikr/Instagram)

Tempat ini telah dirawat dan dikelola oleh pihak manajemen setempat. Jadi untuk masuk ke Pantai Papuma anda harus membayar tiket seharga Rp 15 K/orang. Namun jumlah uang ini tidak akan pernah bisa dibandingkan dengan pengalaman dan pesona yang akan anda dapatkan di pantai tersebut.

Keindahan dan pengalaman yang anda dapatkan di pantai Papuma tak akan dapat dinilai dengan apapun. bahkan pantai ini akan membuat anda  ternganga setelah anda melihat sendiri keindahan yang ada di dalamnya. Belum lagi indahnya hamparan pasir putih lembut yang menggelitik kaki.

Tempat ini juga dilengkapi dengan akomodasi yang memadai untuk tepat anda menginap. Anda juga bisa berkemah dan mendirikan tenda di pantai Papuma dan mendengarkan suara deburan ombak di malam hari sebagai pengantar tidur. Beberapa kantin juga didirikan untuk memanjakan perut anda.

Ditambah lagi, pantai ini dilengkapi dengan toilet umum yang bagus dan tempat parkir yang luas. Beberapa gazebo, tempat beristirahat, dan bangku-bangku yang nyaman juga ditambahkan untuk menyempurnakan momen anda menikmati ketenangan di Pantai Papuma Jember.

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.



Editor : Khodijah Siti
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES