Wisata

Jatinangor National Flower Park Jabar, Magnet Wisata Baru Kelas Dunia

Rabu, 12 Oktober 2022 - 19:04 | 73.34k
Jatinangor National Flower Park Jabar, Magnet Wisata Baru Kelas Dunia
Gubernur Jabar Ridwan Kamil inspeksi ke Jatinangor National Flower Park bersama Bupati Sumedang, Dony Ahmad Munir. (Foto: kabar-priangan.com/Devi Supriyadi )

TIMESINDONESIA, BANDUNG – Jawa Barat menjadi salah satu destinasi pilihan para wisatawan baik lokal maupun mancanegara. Satu lagi kawasan wisata di wilayah Jawa Barat, tepatnya di daerah Jatinangor, akan segera dibuka yakni Jatinangor National Flower Park.

“Jatinangor National Flower Park di Sumedang sebentar lagi akan tuntas menambahi destinasi pariwisata Theme Park di Jawa Barat,” jelas Gubernur Jawa Barat, Ridwal Kamil melalui akun instagramnya saat berkunjung ke kawasan tersebut, Rabu (12/10/2022). 

Ridwan Kamil yang akrab disapa Kang Emil ini melakukan inspeksi ke kawasan Jatinangor National Flower Park bersama Bupati Sumedang, Dony Ahmad Munir.

“Perkembangan ekonomi di sepanjang Tol Cisumdawu berkembang pesat baik ekonomi pangan, pariwisata maupun properti. Semoga secepatnya selesai dan masyarakat bisa berwisata dengan gembira dan bahagia. Dan meningkatkan pertumbuhan ekonomi Jawa Barat,” papar Ridwan Kamil.

Sementara itu, Bupati Sumedang, Dony Ahmad Munir enyatakan rasa senangnya sehubungan dengan akan dibangunnya Jatinangor Nasional Flower Park. Hal tersebut diungkapkan bupati saat melihat langsung progres pembangunan Jatinangor Nasional Flower Park di kawasan Jatinangor ini. Bupati mengaku sangat bahagia melihat langsung progres pembangunan Jatinangor National Flower Park.

Jatinangor-Park.jpgKawasan Jatinangor National Flower Park (Foto: ruber.id)

“Ini akan menjadi wisata kelas dunia yang menjadi magnet wisatawan datang ke Sumedang, aksesnya sangat mudah karena sudah ada tol Cisumdawu keluar Jatinangor, keluar Cileunyi bisa langsung kesini,” papar bupati seperti dilansir dari portal resmi pemerintah sumedang.go.id

Lebih jauh dikatakan bupati, dengan adanya destinasi wisata baru, maka secara otomatis akan menggerakkan ekonomi, menyerap tenaga kerja. Ia pun meminta pihak investor mengutamakan warga lokal sebagai tenaga kerja dalam pembangunan tempat wisata.

"Saya minta, sebanyak-banyaknya memberdayakan masyarakat dari wilayah Desa Cileles, Cilayung dan Cibeusi. Setelah tenaga kerja terserap, ekonomi kecil akan tumbuh otomatis menggerakan ekonomi masyarakat Sumedang," ujarnya.

Menurutnya, pengembangan wisata di Sumedang tidak hanya Jatigede saja melainkan Jatinangor. Di setiap exit Tol Cisumdawu, kata Dony, telah disiapkan destinasi wisata unggulan, bentuk kerjasama dengan perusahaan-perusahaan dengan investor yang masuk.

"Inilah salah satu tempat wisata di wilayah Barat, Jatinangor, yang insya Allah akan menjadi kebanggan bagi masyarakat Kabupaten Sumedang. Mohon doanya bantuannya semoga semua lancar untuk untuk kemajuan dan kesejahterakan Sumedang," paparnya dengan antusias membicarakan mengenai Jatinangor National Flower Park. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

KOPI TIMES