Wisata

Terus Berinovasi, Java Lotus Hotel Jember Luncurkan Program Loyalitas Tamu melalui Reward Point, Simak Ketentuannya

Kamis, 13 Oktober 2022 - 09:01 | 25.69k
Terus Berinovasi, Java Lotus Hotel Jember Luncurkan Program Loyalitas Tamu melalui Reward Point, Simak Ketentuannya
Foto 1: Ilustrasi, para tamu kini dapat menikmati program Loyalitas Tamu di Java Lotus Hotel Jember. (Foto: Java Lotus Hotel Jember for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JEMBER – Inovasi untuk memberikan kepuasan ekstra kepada pengunjung dan tamu terus dilakukan Java Lotus Hotel Jember.

Terbaru, Java Lotus Hotel Jember meluncurkan program loyalitas para tamu melalui transaksional reward points selama berkunjung dan menginap.

General Manager Java Lotus Hotel Jeffrey Wibisono V. mengatakan bahwa program ini merupakan program realtime menggunakan teknologi aplikasi digital yang dikembangkan selama satu tahun, dan mulai dapat digunakan pada 10 Oktober 2022 ini. 

Dia menerangkan, peluncuran program atau aplikasi tersebut sekaligus menjadi sebagai salah satu selebrasi pihak Java Lotus Hotel Jember yang siap untuk menapaki tahun ketiganya.

Untuk diketahui bersama, ulang tahun ke-2 Java Lotus Hotel Jember jatuh pada 1 November 2022 mendatang dan mengusung tema 2 Years Tradition of Excellent.

Lantas, bagaimana cara mendapatkan reward points Java Lotus Hotel Jember ini?

Java-Lotus-Hotel-Jember-1.jpgSuasana lobi Java Lotus Hotel Jember yang elegan dan nyaman. (Foto: Java Lotus Hotel Jember for TIMES Indonesia)

Jeffrey menerangkan, reward points ini berlaku untuk semua tamu yang melakukan transaksi langsung dengan Java Lotus Hotel Jember menggunakan harga reguler. 

"Baik itu reservasi kamar, maupun pembelanjaan Food & Beverage. Tanpa menggunakan jasa pihak ke-3 seperti travel agent dan semacamnya," kata Jeffrey kepada TIMES Indonesia, Kamis (13/10/2022).

Jeffrey menjelaskan, poin tidak diberikan kepada tamu-tamu yang menggunakan harga-harga promosi, discounted, dan negotiated rates atau harga-harga spesial.

Untuk memonitor pengumpulan poin, lanjutnya, tamu atau pengunjung dapat mengunduh aplikasi yang bisa ditemukan di Google Playstore Android. 

"Untuk IoS masih progress pengesahan. Staff di Front Office dan Restaurant, akan memasukkan reward poin berdasarkan bill transaksi berbayar dengan menggunakan aplikasi admin mereka masing-masing," ujar pria kelahiran Malang, Jawa Timur tersebut.

Dijelaskan, perhitungan poinnya adalah nilai transaksi dibagikan dengan 10.000 untuk menghasilkan jumlah poin tertentu. 

Contohnya nilai nominal bill adalah 502.000 : 10.000 = 50 poin (pembulatan menurun).
Pada loyalitas jangka panjang, telah di set-up, Loyalty atau Membership ini menjadi terdiri dari empat jenis, yakni Silver, Gold, Platinum, dan Titanium. 

Jadi, bagi tamu yang baru saja join Loyalty Program ini akan otomatis statusnya adalah Silver Member sampai mengumpulkan 10.000 poin. 

Lebih dari 10.000 sampai 50.000 poin ini akan menjadi Gold Member, dan Platinum Member harus mengumpulkan 50.001 sampai 100.000 poin. 

"Lebih dari itu, maka Anda secara otomatis akan menjadi Titanium Member dan akan mendapatkan semakin banyak keuntungan.
Poin yang telah dikumpulkan juga bisa dibagikan kepada orang lain untuk berbagi dengan orang-orang dekat dan keluarga. Sebagai kado atau entertain misalnya," jelas Jeffrey.

Jeffrey melanjutkan, Loyalty Program atau Membership Java Lotus Hotel Jember ini, bukanlah sistem keanggotaan berbayar. 

Namun, murni transaksional sesuai ketentuan dan aturan yang telah dibakukan oleh menajemen hotel.

"Akumulasi dengan minimum 100 poin, kemudian bisa dipergunakan untuk redeem produk-produk hotel yang telah tercantum di aplikasi untuk dinikmati. Baik itu akomodasi, makanan dan minuman juga merchandise. Mantap?" imbuhnya.

Terkait program anyar ini, Jeffrey juga mengingatkan publik untuk hanya menelepon ke nomer telepon resmi Java Lotus Hotel adalah 0331-5102777 atau nomer WA (Whatsapp) Reservasi +62 858-5811-4580. 

Baik hanya untuk mencari informasi, dan apalagi kalau hendak reservasi. 

"Harap dicatat juga semua rekening bank Java Lotus Hotel atas nama PT. Griya Artha Langgeng Semesta," sarannya.

Hal ini disampaikan Jeffrey terkait temuan penipuan yang dilakukan pihak tidak bertanggung jawab dengan menggunakan nama Java Lotus Hotel Jember di Google Map atau Google Business Profile.

"Dimana nomer yang tercantum bukanlah nomor Java Lotus Hotel, akan tetapi nomor penipu. Mereka menerima reservasi, kemudian mengirim proforma invoice dan minta deposit ke rekening bank atas nama berbagai nama pribadi, maupun PT yang sama sekali tidak ada kaitannya dengan Java Lotus Hotel," terangnya.

Sebagai tambahan informasi,  Java Lotus Hotel merupaka satu dari dua hotel berbintang 4 di Jember, the City of Fashion Carnaval yang menarik perhatian wisatawan. 
 
Layanan dan fasilitas terbaik kelas satu, menanti masyarakat di Java Lotus Hotel Jember. Para tamu dapat menikmati fitur dan fasilitas di tempat seperti Wi-Fi gratis di 130 kamar dan suite, area umum, serta restoran dengan unggulan beragam makanan Indonesia.

Java Lotus Hotel dilengkapi Wijaya Kusuma Ballroom, delapan Meeting Room, Upper Sky Lounge yang berada di rooftop hotel, ruang santai yang tiada duanya di Jember. Ruang ngobrol ringan, ditemani musik yang digemari sembari menikmati kota Jember di malam hari, indahnya.

Restoran makanKOE dengan ragam olahan dapur Pandalungan-nya, dan memastikan kebutuhan dapur hotel berasal dari pertanian setempat. Juga fasilitas  Room Service, keamanan 24 jam, Car Park. Tidak lupa, Java Lotus Hotel menyiapkan fasilitas dan Handicapped Acces.

“Healing” adalah hak setiap orang tanpa pengecualian dan respek kelokalan. Java Lotus Hotel Jember menyiapkan fasilitasnya termasuk sarana rekreasi dan olahraga, kolam renang dan gym. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.



Editor : Dody Bayu Prasetyo
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

KOPI TIMES