Wisata

Mau Dapat Kamar Gratis saat Sail Tidore 2022 Berlangsung, Begini Caranya

Sabtu, 12 November 2022 - 06:38 | 20.72k
Mau Dapat Kamar Gratis saat Sail Tidore 2022 Berlangsung, Begini Caranya
KM. Tatamailau (Foto: PT. Pelni for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, TIDORE KEPULAUAN – Bagi anda yang berkunjung ke Kota Tidore Kepulauan untuk menyaksikan perhelatan Sail Tidore 2022 pada 24-29 November mendatang.

Wali Kota Tidore Kepulauan Capt. Ali Ibrahim mengajak anda (pengunjung) untuk dapat menikmati pengalaman berbeda, dengan menginap di hotel terapung KM. Tatamailau.

Ali Ibrahim saat dikonfirmasi mengatakan, KM. Tatamailau menyediakan kamar gratis yang dapat menampung 1.000 orang penumpang. Hotel terapung tersebut merupakan bentuk dukungan PT. Pelni dalam menyukseskan penggelaran Sail Tidore 2022. 

Ali menambahkan, hotel gratis yang memiliki daya tampung sebanyak 1.000 orang penumpang itu membuka estimasi sebanyak 700 orang, dengan fasilitas kamar berupa, kelas 1 yang berisi 2 tempat tidur dalam 1 kamar, dan kelas 2 untuk 4 orang dengan 4 tempat tidur dalam 1 kamar, selebihnya adalah kelas ekonomi.

"Bagi pengunjung, baik masyarakat Kota Tidore Kepulauan maupun yang berasal dari luar Kota Tidore, jangan lupa datang dan saksikan perhelatan Sail Tidore. Pengunjung bisa menikmati pengalaman berbeda dengan menginap di hotel terapung KM. Tatamailau yang disediakan gratis oleh PT. Pelni di pelabuhan Trikora," ajak Ali Ibrahim, Jumat (11/11/2022).

Untuk pengunjung yang ingin membooking hotel terapung tersebut, pendaftaran dapat diakses dengan mengisi form reservasi hotel terapung sail tidore 2022, melalui link pendaftaran https://forms.gle/QBQS3quL3eckbGgr5.

Atau dapat langsung menghubungi Dinas Perhubungan Kota Tidore Kepulauan, melalui petugas yang melayani pendaftaran hotel terapung KM. Tatamailau pada contak person atas nama Samad +62813-4103-2265.

Sementara untuk fasilitas berbayar lainnya berupa home stay yang tersebar di 10 Kelurahan sebanyak 1.100, dan saat ini sudah dibooking sebanyak 100 home stay.

Bagi pengunjung yang ini menyewa home stay, dapat menghubungi petugas Dinas Pemukiman dan Pertanahan Kota Tidore Kepulauan.

Sementara, akses bagi pengunjung Sail Tidore 2022 untuk masuk ke Kota Tidore Kepulauan bisa melalui pelabuhan penyeberangan Rum, pelabuhan penyebrangan Goto, pelabuhan ferry Dowora, pelabuhan ferry Rum. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

KOPI TIMES