Wisata

Bermalam di Pinus Camp 2 Banyuwangi, Berkemah Ala Hotel Berbintang di Kaki Gunung Raung

Selasa, 06 Desember 2022 - 08:28 | 91.64k
Suasana berkemah di Pinus Camp 2, Desa Sumberbulu, Kecamatan Songgon, Banyuwangi. (Foto : Fazar Dimas/TIMES Indonesia)
Suasana berkemah di Pinus Camp 2, Desa Sumberbulu, Kecamatan Songgon, Banyuwangi. (Foto : Fazar Dimas/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANYUWANGI – Mendengar gemericik suara air mengalir. Menghirup kesejukan udara pegunungan di kabupaten Banyuwangi. Malam yang tenang dibalut suasana penuh keakraban. Sepertinya itulah impian bagi siapa saja yang hendak menghabiskan waktu setelah sepekan penat dengan beban pekerjaan.

Bisa beristirahat nyaman ditengah alam perawan. Namun dengan pelayanan laksana hotel berbintang. Suasana impian itu bisa kita jumpai saat kita bermalam di Pinus Camp 2, di Desa Sumberbulu, Kecamatan Songgon, Banyuwangi, Jawa Timur.

Advertisement

Seperti nama yang tersemat, Pinus Camp. Disini pengunjung diajak menghabiskan malam panjang didalam tenda ala perkemahan di Banyuwangi. Tapi jangan salah. Di sini camping yang ditawarkan adalah ala Very Important Person alias VIP yakni tenda dilengkapi dengan kasur dan selimut tebal, lengkap dengan bantal.

Anda bisa bayangkan betapa nyamannya tidur dihawa pegunungan dengan fasilitas hotel berbintang. Dan dipagi hari, mata akan dimanjakan hijaunya hutan pinus yang terbentang di kaki Gunung Raung, Kabupaten Banyuwangi. Sungguh keren bukan? 

Satu lagi, di Pinus Camp 2, pengunjung berkemah juga bisa memesan kuliner sarapan, santap siang maupun makan malam. Tentunya, disini pelanggan bisa order makanan ala pedesaan yang bikin makin kerasan.

Pinus-Camp-2-b.jpgPengunjung sedang menikmati pemandangan aliran sungai di sekitar lokasi Pinus Camp 2, Desa Sumberbulu, Kecamatan Songgo, Banyuwangi. (Foto: Fazar Dimas/TIMES Indonesia)

Eits, tapi kalian jangan kagum dulu. Bukan hanya sensasi menginap menggunakan tenda saja yang didapatkan. Ketika malam, pengunjung bisa bercengkerama sambil bakar jaguang diatas api unggun.

Tak berhenti disitu, Pinus Camp 2 juga menawarkan fasilitas lain. Seperti Paintball, Rafting, Outbond serta berjelajah hutan dengan naik Jeep Off Road.

Owner Pinus Camp 2, Yusuf Sugiyono mengatakan, bahwa tempat yang dia kelola sangat cocok untuk wisatawan yang penat dengan hiruk pikuk keramaian kota. Serta membutuhkan hiburan penuh ketenangan dan hiburan.

“Derasnya aliran sungai kita gunakan untuk arung jeram atau rafting. Dan kalau pengunjung beruntung pada saat kesini, kami juga mengajak mereka untuk berburu strawbery hutan apabila sedang musim,” katanya, Selasa (6/12/2022).

Yusuf Sugiyono atau biasa disapa Pak No menjelaskan, Pinus Camp 2, merupakan tempat perkemahan. Sangat direkomendasikan untuk perkemahan skalanya kecil dikarenakan hanya bisa menampung puluhan tenda saja.

“Jadi berkemah disini bisa disebut sangat privasi. Biasanya yang kemah rombongan keluarga atau perusahaan yang mengadakan Gathering maupun Have Fun yang pesertanya puluhan orang saja,” cetusnya.

Pinus-Camp-2-c.jpgPengunjung menikmati Rafting di aliran sungai Pinus Camp 2, Desa Sumberbulu, Kecamatan Songgo, Banyuwangi. (Foto: Fazar Dimas/TIMES Indonesia)

 Akan lebih istimewa, meski memiliki pelayanan ala hotel berbintang, berkemah di Pinus Camp 2 sangat ramah dikantong. Karena bisa menyesuaikan budget wisatawan. Makin menarik bukan!.

Dan seperti tempat menginap VIP kebanyakan, Pinus Camp 2 dilengkapi dengan sarana prasarana pendukung. Seperti listrik, air bersih, toilet, tiga aula tempat bersantai dan lainnya.

Maka jangan heran, Pinus Camp 2, tak pernah sepi pengunjung. Mulai dari wisawatan lokal hingga para bule. Paling ramai, di akhir pekan, musim liburan atau hari libur nasional.

Harus dicatat, Pinus Camp 2, merupakan salah satu destinasi unggulan di Banyuwangi. Sekaligus salah satu wisata kreativitas dibawah dampingan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Banyuwangi.

Bagaimana, kalian penasaran?. Jadwalkan akhir pekan atau hari libur mu untuk menikmati kesenangan berkemah ala hotel berbintang di Pinus Camp 2, Desa Sumberbulu, Kecamatan Songgon, Banyuwangi, Jawa Timur. Bagi kalian yang berdomisili diluar Banyuwangi, tetap bisa melakukan pemesanan melalui Nomor WA Pinus Camp 2, di Nomor 082-317-094-857. Yuk, kita ke Pinus Camp 2!. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.



Editor : Imadudin Muhammad
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES