Wisata

Mandi Air Panas Alami di Blawan Bondowoso, Bisa Jadi Pilihan Saat Libur Tahun Baru

Rabu, 14 Desember 2022 - 18:14 | 30.06k
Merelaksasi tubuh dengan mandi air panas alami di Blawan Bondowoso. (FOTO: Moh Bahri/TIMES Indonesia)
Merelaksasi tubuh dengan mandi air panas alami di Blawan Bondowoso. (FOTO: Moh Bahri/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BONDOWOSO – Setelah sibuk bekerja bisa mencoba merelaksasi tubuh dengan mandi air panas. Mandi air panas sambil berlibur bisa menjadi salah satu pilihan. Salah satunya di wisata air panas Blawan Bondowoso.

Pemandian air panas Blawan menjadi salah satu wisata penyangga Kawah Ijen. Sehingga anda bisa berendam air panas alami setelah turun Gunung Ijen melalui jalur Bondowoso.

Advertisement

Pemandian air panas Blawan sendiri terletak di jalan menuju Gunung Ijen. Sumber air pemandian ini berasal dari kandungan kawah belerang. 

Air yang mengalir dari pegunungan Ijen ini ditampung di kolam. Ada dua penampungan. Kadar panas setiap kolam berbeda. Pengunjung bisa memilih kadar panas pada dua kolam yang disediakan. Satu kolam airnya cukup panas, dan satunya lagi memiliki panas yang standar.

Air Panas Blawan Menjadi Jujugan Terapi Kesehatan

Pemandian air panas Blawan merupakan lokasi yang cocok bagi pengunjung yang menginginkan relaksasi untuk membuat tubuh kembali bugar. Air hangat diyakini memiliki khasiat kesehatan bagi pengunjung yang berendam.

Wisatawan bisa berendam sepuas-puasnya di Pemandian Air Panas Blawan bersama keluarga atau teman.

Saat libur akhir tahun atau tahun baru air panas Blawan bisa menjadi pilihan yang sangat tepat setelah mengunjungi sejumlah destinasi wisata di Kawasan Ijen.

Pemandian air panas Blawan ditunjang dengan fasilitas kolam. Terdapat bilik-bilik personal serta fasilitas penunjang lainnya seperti lahan parkir yang luas dan mushola untuk beribadah.

Di dekat Pemandian Air Panas Blawan atau di kawasan Ijen juga terdapat wisata alam yang harus dicoba. Diantaranya Kawah Ijen, Bukit Teletubbies Kawah Wurung, Air Terjun Gentongan, dan sejumlah destinasi wisata alam lainnya.

Dikutip dari website resmi Disparbudpora Bondowoso, Pemandian Air Panas Blawan buka setiap hari Senin-Minggu, pukul 08.00 sampai dengan pukul 17.00 WIB.

Harga tiket pemandian Air Panas Blawan bervariatif, untuk wisatawan lokal atau wisatawan Nusantara Rp3.000 dan untuk wisatawan mancanegara Rp10.000. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES