Wisata

4 Spot Berenang di Majalengka yang Airnya Sebening Kaca

Sabtu, 17 Desember 2022 - 10:27 | 118.48k
Obyek wisata Telaga Nila Majalengka. (FOTO: maytrif123.com)
Obyek wisata Telaga Nila Majalengka. (FOTO: maytrif123.com)

TIMESINDONESIA, MAJALENGKA – Keindahan alam Majalengka, Jawa Barat, memang terkenal luar biasa. Tidak hanya wisata alamnya, tapi telaga hingga danau/situ semuanya memiliki keindahan yang nyaris sempurna.

Bahkan, bisa membuat kamu terpana. Tidak salah jika ada yang mengatakan, bahwa Kabupaten Majalengka adalah surga yang tersembunyi, karena keindahan alamnya yang luar biasa.

Advertisement

Nah, jika kamu pecinta keindahan alam, ini 4 spot berenang di Majalengka yang airnya sebening kaca. Jika datang ke sini, dijamin bisa membuat kamu terpana.

1. Situ Cipanteun

Obyek-Wisata-Situ-Cipanteun.jpg

Obyek Wisata Situ Cipanteun, Majalengka. (FOTO: TIMES Indonesia)

Destinasi wisata Situ Cipanteun yang memiliki luas 1,5 hektar ini berada di Desa Gunung Kuning, Kecamatan Sindang, Kabupaten Majalengka.

Dari pusat kota jaraknya sekitar 16 kilometer saja, hanya butuh waktu sekitar 28 menit menuju ke lokasi jika ditempuh dengan menggunakan kendaraan. 

Selain asri dan nyaman serta airnya yang sebening kaca, di objek wisata ini terdapat spot-spot menarik untuk berswafoto dan tempat khusus para pedagang yang menawarkan beragam kuliner jajanan.

Tak hanya menarik untuk dikunjungi, kawasan Situ Cipanten pun bisa dijadikan untuk tempat berkumpul dan diselenggarakannya sebuah acara seperti reuni, ulang tahun maupun event lainnya.

2. Telaga Nila
Obyek wisata Telaga Nila ini terletak di Desa Jerukleueut, Kecamatan Sindangwangi, Kabupaten Majalengka. Tempat ini juga sering disebut dengan nama Danau Tosca atau Blue Lagoon.

Ciri khas dari Telaga Nila sendiri adalah airnya yang berwarna biru cerah. Warna biru ini bisa berubah menjadi hijau tergantung cahaya matahari yang terpantul di permukaannya

Keindahan danau yang dikelilingi pepohonan rimbun ini menjadikan Telaga Nila tempat yang tepat untuk refreshing. Pesonanya yang unik dapat menyegarkan jiwa dan pikiran siapapun yang mengunjunginya.

Dengan panjang diperkirakan sekitar 85 meter dan lebar 20 meter, Telaga Nila bisa dinikmati bersama orang terkasih maupun keluarga untuk bersantai dan menghayati pemandangan alam atau mencoba bermain air dan berenang di telaga ini.

3. Talaga Herang

Obyek-Wisata-Talaga-Herang-Majalengka..jpg

Obyek Wisata Talaga Herang, Majalengka. (FOTO: liburanyuk)
Talaga Herang menjadi salah satu obyek wisata rekomended di Majalengka yang wajib untuk anda kunjungi ketika berlibur. Sajian pesona telaga yang indah akan mendamaikan jiwa anda yang haus akan liburan.

Rasa jenuh, bosan dan penat akan hilang seketika, saat anda mengunjungi destinasi wisata alam Talaga Herang yang berada di Desa Jerukleut, Kecamatan Sindangwangi, Majalengka. Aktivitas mandi di Talaga Herang menjadi daya tarik utama dari destinasi wisata satu ini.

Air terlaga yang jernih dan dingin akan merefresh jiwa dan pikiran yang penat akan aktivitas sehari-hari. Panorama Talaga Herang menyajikan kolam dengan air jernih kebiruan dengan pemandangan hijau yang mempesona yang rekomended untuk liburan keluarga.

4. Situ Cipadung
Obyek wisata alam Situ Cipadung, Majalengka menawarkan pesona wisata dengan berbagai macam spot wisata menarik. Wahana permainan air yang ada di Situ Cipadung, akan memanjakan waktu libur anda.

Selain wahana permainan air yang rekomended untuk memanjakan waktu libur keluarga. Situ Cipadung juga dilengkapi dengan spot foto instagramable yang menarik untuk anda manfaatkan untuk berburu fotografi.

Situ Cipadung yang berada di Desa Pajajar, Kecamatan Rajagaluh, Majalengka ini, bisa anda jadikan kunjungan berlibur ketika berwisata di Obyek Wisata Prabu Siliwangi Majalengka bersama keluarga tercinta.

Yuk, Rasakan keseruan berlibur di Majalengka, Jawa Barat, dengan mengunjungi 4 spot berenang di Majalengka yang Ciamik, airnya sebening kaca yang bisa membuat kamu terpana. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES