Wisata

Wisata Nuansa Romantis di Taman Kemesraan Kabupaten Malang

Minggu, 18 Desember 2022 - 13:00 | 133.97k
Kamajaya dan Dewi Ratih menjadi ikon Taman Kemesraan Kabupaten Malang. (Foto : IG Taman Kemesraan).
Kamajaya dan Dewi Ratih menjadi ikon Taman Kemesraan Kabupaten Malang. (Foto : IG Taman Kemesraan).

TIMESINDONESIA, MALANG – Destinasi wisata ikonik yang satu ini patut dicoba oleh wisatawan. Yakni Wisata Nuansa Romantis di Taman Kemesraan Kabupaten Malang.

Taman Kemesraan Kabupaten Malang terletak di Desa Bendosari, Kecamatan Pujon. Destinasi wisata tersebut cocok untuk kalangan muda-mudi hingga Keluarga.

Advertisement

Karena menyuguhkan pemandangan alam yang sangat indah. Disamping itu ditambah berbagai ornamen maupun bermacam spot untuk swafoto maupun selfie.

Rute Menuju Taman Kemesraan Kabupaten Malang.

Taman-Kemesraan-3.jpgSalah satu spot Selfi di Taman Kemesraan Kabupaten Malang. (Foto : IG Taman Kemesraan).

Lokasi Taman Kemesraan Kabupaten Malang berada di wilayah Malang barat. Untuk menuju destinasi wisata itu, wisatawan dari Kota Malang mengambil ke arah Kota Wisata Batu.

Kemudian, melanjutkan perjalanan ke arah Kecamatan Pujon. Letaknya sangat strategis. Karena berada di jalur provinsi Malang-Kediri, sehingga mudah diakses oleh wisatawan.

Untuk menuju ke tempat tersebut, bisa menggunakan kendaraan pribadi mobil dan sepeda motor. Selain itu, juga bisa menggunakan bis menuju Kediri.

Mendekati tikungan usai pusat Kecamatan Pujon, sudah terlihat baliho atau tulisan yang menandakan destinasi Taman Kemesraan Kabupaten Malang.

Pengunjung maupun wisatawan tidak perlu khawatir mengenai tempat parkir. Karena pengelola Taman Kemesraan Kabupaten Malang menyediakan area parkir cukup luas.

Taman Kemesraan di Kabupaten Malang Satu Wilayah dengan Desa Pujon Kidul dan Florawisata Santerra De Laponte.

Berkunjung ke Taman Kemesraan Kabupaten Malang merupakan pilihan sangat tepat. Karena bisa menikmati destinasi wisata lainnya di Kecamatan Pujon, Kabupaten Malang.

Diantaranya, Desa Wisata Pujon Kidul yang presentasinya telah diakui nasional dan mendapatkan apresiasi dari Presiden RI Jokowi. Dan juga dekat dengan Florawisata Santerra De Laponte wisata buatan terkenal di Pujon.

Destinasi wisata di Kecamatan Pujon terus bergeliat. Mengandalkan keindahan alam yang dipadu dengan wisata ikonik dan Instagramable Cocok untuk swafoto.

Ada Dewa Dewi Cinta di Taman Kemesraan Kabupaten Malang.

Banyak dari Pengunjung maupun wisatawan mungkin tidak mengetaui siapa Kamajaya dan Dewi Ratih. Taman Kemesraan ini menjadikan muda mudi tersebut sebagai ikon wisata di Taman Kemesraan Kabupaten Malang.

Nama dan ikonya tentu sejalan, meski tidak begitu populer, kisah cinta Kamajaya dan Dewi Ratih dikenal sebagai dewa-dewi cinta sekaligus merupakan simbol kerununan antara suami dan istri.

Hal inilah yang menginspirasi pengelola sehingga memberikan nama Taman Kemesraan untuk destinasi ini. Dilansir Wikipedia, Sang Hyang Kamajaya atau Kamadewa adalah anak Semar (Hyang Ismaya) dan Dewi Senggani.

Ia Dewa cinta dan berparas elok sekali. Kamajaya beristrikan Dewi Kamaratih, putri Sang Hyang Resi Soma. Dewi ini sebangsa bidadari yang sangat cantiknya. Kamajaya dan Kamaratih tak pernah berpisahan.

Dewa dan Dewi ini senantiasa menjaga keselamatan umat manusia di dunia ini, terutama keluarga Pendawa. Kamajaya malahan disebut juga Dewanya Arjuna, oleh karena ia sangat sayang pada Arjuna.

Cerita sejarah inilah membuat tempat tersebut dinamakan Taman Kemesraan yang di dalamnya terdapat simbol dewa dewi cinta Kamajaya dan Dewi Ratih.

Terdapat Aneka Wahana di Taman Kemesraan Kabupaten Malang.

Taman-Kemesraan-2.jpgWahana Perahu yang berada di Taman Kemesraan Kabupaten Malang. (Foto : IG Taman Kemesraan).

Dilansir Traveling Yuk, Wisata yang menyatukan beragam keindahan alam yang disandingkan dengan kreasi manusia ini menyedot perhatian wisatawan.

Terlebih bagi wisatawan yang suka berburu beragam spot instagramable. Selain itu, taman ini juga difasilitasi dengan beragam wahana menarik seperti perahu, air terjun, mata air, jembatan gantung hingga kolam renang.

Selain itu, juga disuguhkan pemandangan hijau di tengah hutan yang begitu memanjakan penikmat alam. Hamparan pegunungan sebagai pelengkap keindahan wisata itu.

Harga Tiket Masuk Taman Kemesraan Kabupaten Malang.

Untuk berwisata di Taman Kemesraan Kabupaten Malang tidak perlu merogoh kocek dalam. Karena harga tiket masuknya sangat murah dan bisa dijangkau berbagai kalangan.

Besaran harga tiket Rp15 ribu per orangnya Sedangkan waktu operasional Taman Kemesraan Kabupaten Malang dibuka mulai Pukul delapan pagi hingga lima sore.

Dengan harga tiket murah dan keindahan pemandangan yang disajikan, membuat Taman Kemesraan Kabupaten Malang salah satu destinasi wisata nuansa romantis bagi muda mudo maupun keluarga.

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES