Wisata

Patung Merlion Singapura di Water Park di Bondowoso

Senin, 19 Desember 2022 - 17:38 | 69.77k
Wisata baru Navara Water Park memiliki view seperti patung Merlion Park Singapura (FOTO: Moh Bahri/TIMES Indonesia)
Wisata baru Navara Water Park memiliki view seperti patung Merlion Park Singapura (FOTO: Moh Bahri/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BONDOWOSO – Di Bondowoso ada wisata dengan view ala Patung Merlion Park. Wisata baru tersebut bernama Navara Water Park. Tidak hanya menyediakan pemandian, tetapi juga spot foto berlatar belakang patung separuh singa dan separuh ikan, seperti di Singapura.

Lokasi Navara Water Park sendiri berlokasi di Desa Pengarang, Kecamatan Jambesari Darussholah.  Wisata buatan tersebut ternyata baru saja diresmikan oleh Bupati Bondowoso Salwa Arifin, Jumat (16/12/2022) kemarin.

Advertisement

Di lokasi wisata tersebut terdapat beberapa kolam renang. Bentuknya pun dibuat sealami mungkin, layaknya pemandian yang tercipta karena proses alam. Di bagian sisi kolam terdapat sejumlah pohon, sehingga nuansa alamnya pun makin terasa.

Wisata yang dikelola oleh Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) tersebut, memiliki 4 kolam renang. Satu kolam renang untuk dewasa, dua kolam anak dan satu kolam renang lagu khusus balita. Di sekitar kolam renang juga terdapat wahana air yang mengalir, layak sungai yang dilengkapi perahu karet.

Navara Water Park ini berada di lahan seluas sekitar 1,5 hektar. Dari pusat kota Bondowoso wisata ini berjarak 8,5 KM. Bisa ditempuh dengan roda dua atau roda empat.

Bagi anda yang ingin berlibur di destinasi wisata tersebut, cukup membayar Rp10 ribu, karena saat ini tengah promo. 

Kepala Desa Pengarang, Muhammad Muhlis mengatakan, selama ini di Bondowoso belum ada wisata air yang memiliki seluncuran seperti yang ditawarkan Navara Water Park.

"Ini dibuat untuk warga Bondowoso, tentunya tiketnya sesuai dengan pajak di Bondowoso, saya buka 10 ribu," jelasnya.

Pihaknya berharap masyarakat Bondowoso tidak perlu datang ke kota lain untuk menikmati wisata air. Sehingga perputaran uang tetap ada di Bumi Ki Ronggo. Malah ia menginginkan sebaliknya, warga luar Bondowoso bisa berkunjung ke Kota Tape.

"Dengan wahana kolam arus, kolam remaja, kolam anak, kolam balita dan kolam dewasa. Buka pukul 7 sampai pukul 4 sore," paparnya tentang Navara Water Park yang mempunyai view Patung Merlion Park. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES