Wisata

Museum Angkut Malang Tujuan Utama Liburan Keluarga

Sabtu, 31 Desember 2022 - 08:07 | 247.47k
Pengunjung menyempatkan diri berfoto di salah satu spot di Museum Angkut, Malang. (Foto: Khodijah Siti/TIMES Indonesia) 
Pengunjung menyempatkan diri berfoto di salah satu spot di Museum Angkut, Malang. (Foto: Khodijah Siti/TIMES Indonesia) 

TIMESINDONESIA, MALANG – Musim libur panjang telah tiba, kini saatnya kita memanjakan jiwa dengan pemandangan baru yang menyegar mata. Salah satunya dengan berkunjung ke Museum Angkut yang terlatk di puncak kota Batu Malang. 

Berlokasi di Jalan Terusan Sultan Agung No.2, Batu, Jawa Timur tempat ini menjadi tujuan para wisatawan untuk melapas penat. Tak hanya wisatawan bahkan pelajar dan mahasiswa juga menjadikannya sebagai tempat menambah pengetahuan mereka akan alat transportasi.

Wisata ini merupakan perpaduan seni modern dan tradisional. Terlihat dari beberapa spot yang terdapat di dalamnya. Anda dapat menikmati segala daya tarik yang disajikan cantik dengan santai. Jika anda memiliki ketertarikan terhadap dunia oromotif, tempat ini merupakan tempat yang cocok bagi anda. 

Alasan Kenapa Museum Angkut Sebagai Tujuan Wisata 

Museum-Angkut-2.jpgReplika Istana Buckingham dan semua kendaraan yang ada di Inggris. (Foto: Khodijah Siti/TIMES Indonesia)

1. Tempat Modern dan Nyaman

Museum Angkut sangat tepat jika dijadikan sarana bersantai keluarga saat musim liburan. Dibangun diatas lahan seluas 3.8 hektar, tempat wisata ini cukup lebar dan tidak akan membuat anda berdesak-desakan, jadi anda tetap bisa menikmati keindahan semua zona yang ada dengan nyaman.

2. Wahana Edukasi Keluarga

Beberapa lokasi juga di bentuk se-modern mungkin dengan berbagai instalasi peralatan mutakhir. Wahana permainan interaktif dan edukatif juga tampak terpasang di sana-sini. Tempat ini juga mampu menjadi tempat anda mengenalkan dunia transportasi khususnya mobil dari berbagai negara. 

3. Tiket Terjangkau

Dengan segala barang mewah dan mahl yang dipajang dalam Museum Angkut, ternyata untuk masuk ke lokasi ini sanat terjangjau. Anda cukup menyiapkan uang sebesar Rp 110 K pada hari-hari biasa, dan sekitar hingga Rp 160 K saat akhir pekan dan hari libur.

Memang agak mahal jika dibandingkan dengan harga tiket Jatim Park Group lainnya, tetapi pengalaman dan keindahan yang anda saksikan akan sangat layak. Hal ini tentunya berbanding lurus jika dinilai dengn uang yang dikeluarkan untuk membeli tiket khususnya bagi penggila kendaraan. 

Atraksi yang Bisa Anda Saksikan di Museum Angkut

Museum-Angkut-3.jpgSuasana Gangster Town penuh dengan mobil klasik berjejeran. (Foto: Khodijah Siti/ TIMES Indonesia)

1. Naik Mobil Antik

Jika and datang ke temppat ini pada jam buka maka anda akan memiliki kesempatan untuk berfoto dengan menaiki salah satu mobil antik yang dipamerkan. Kesempatan ini terdapat pada jam 12.00 hingga 14.00 setiap harinya. 

2. Naik Mobil Damkar

Anak-anak anda akan diberikan kesempatan menaiki mobil damkar atau pemadam kebakaran kuno pada jam 12.00 hingga 14.00 WIB. Anak-anak akan dijaka mengelilingi beberapa zona yang ada dalam destinasi wisata yang mengulik semua hal tentang transportasi ini  selama 5 menit. 

3. Parade Hero

Pada jam 16.30 setiap harinya akan disuguhkan parade hero di zona Gangster Town. Pada saat tersebut para hero atau pahlawan fantasi luar negeri akan dihadirkan. Salah satu mobil yang dipajang di zona-zona yang ada di tempat ini juga akan dibawa tampil dalam parade tersebut. Tari-tarian modern termasuk rope dance akan disajikan untuk memanjakan mata anda. 

Jika anda beruntung anda dapat juga menyaksikan test drive dan cara pengemudi memarkirkan mobil antik di show room. Ada pula wahana naik perahu di pasar apung dengan memabayartiket sebesar Rp 20 K per orang.

Anda juga bisa menaiki helikopter dengan membayar tiket tambahan sebesar Rp 35 K. Atau mencoba simulator Ferrari di Museum Angkut dengan harga Rp 20 K dan berfoto dengan mobil Ferrari lengkap dengan kostum balapnya hanya dengan Rp 20 K saja. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Khodijah Siti
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES