Wisata

4 Tempat Menghabiskan Malam Tahun Baru di Malang Bareng Pasangan

Jumat, 30 Desember 2022 - 13:27 | 45.28k
Suasana Kayutangan Heritage malam hari. (Foto: Rizky Kurniawan Pratama/TIMES Indonesia)
Suasana Kayutangan Heritage malam hari. (Foto: Rizky Kurniawan Pratama/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Momen pergantian tahun banyak dinanti. Bunyi terompet dan percikan kembang api menjadi hal yang kerap ditemukan hampir di setiap sudut wilayah. Hampir semua negara, termasuk Indonesia menggelar perayaan tahun baru dengan meriah. Hal itu tentunya juga berlaku di wilayah Malang, Jawa Timur yang menyediakan banyak tempat untuk merayakan malam pergantian tahun

TIMES Indonesia telah merangkum 4 rekomendasi tempat untuk merayakan malam tahun baru di Malang, khususnya bersama pasangan tercinta. Di mana saja tempat-tempat tersebut? Berikut rekomendasinya.

Advertisement

Kayutangan Heritage Kota Malang

Kayutangan-Heritage.jpgFoto: Dok. TIMES Indonesia

Kawasan Kayutangan Heritage bakal menjadi tempat yang cukup banyak menyedot perhatian bagi para wisatawan yang berkunjung ke Kota Malang, khususnya pada momen pergantian tahun.

Apalagi pembangunan di kawasan heritage itu juga hampir selesai. Banyak sekali spot-spot bersantai ditemani dengan ornamen bangunan bersejarah dan lampu-lampu hias yang menyala cantik di malam hari.

Kawasan yang terletak di Jalan Basuki Rahmat, Kota Malang itu bakal menjadi pusat keramaian pada malam tahun baru.

Kamu cukup duduk manis dan memandang ke langit untuk menyaksikan indahnya malam  pergantian tahun, karena sentuhan kembang api dan lampu hias yang menyala cantik.

Paralayang Kota Batu

Aksi-75-atlet-Paralayang-c.jpgFoto: Dok. TIMES Indonesia

Dari ketinggian 1.326 mdpl, kalian bisa menyaksikan indahnya perkotaan melalui puncak Gunung Banyak atau biasa disebut Paralayang. 

Kamu bukan hanya melihat indahnya lampu perkotaan namun cantiknya percikan kembang api yang melesat.

Tak perlu bingung untuk menuju ke sana, aksesnya pun tak seperti gunung-gunung lainnya yang harus berjalan berjam-jam. Segala fasilitas parkir pun telah tersedia tepat di puncak Paralayang. Kalian tinggal berjalan tak sampai satu menit sudah bisa menyaksikan indahnya pemandangan dari puncak Paralayang, Kota Batu.

Alun-Alun Kota Batu

Alun-Alun-Kota-Batu.jpgFoto: Dok. TIMES Indonesia

Alun-alun kota Batu juga menjadi jujukan terbaik guna menghabiskan malam pergantian tahun. Pada hari-hari biasa, tempat ini saja sudah ramai dikunjungi oleh wisatawan lokal maupun luar. Tak mengherankan, karena di tempat ini memang memiliki berbagai fasilitas menarik seperti taman, bangku atau tempat duduk, berbagai permainan hingga banyak warung dan pedagang kaki lima yang siap membantu menghilangkan rasa lapar kalian setelah berkeliling di sekitar Alun-alun Kota Batu.

Terlebih, pada malam tahun baru, Alun-alun Kota Batu akan menjadi lebih ramai dibanding hari biasanya. Kalau kalian mau menikmati malam pergantian tahun di sini, pastikan datang lebih awal.

Pantai Balekambang Kabupaten Malang

Kondisi-Pantai-Balekambang-yang-masih-landai-dari-wisatawan.jpgFoto: Dok. TIMES Indonesia

Apabila kamu bosan merayakan tahun baru di pusat kota, kamu bisa mencoba bergeser ke selatan Kabupaten Malang. Kamu bisa mendapatkan ketenangan untuk merayakan lebih intim di Pantai Balekambang.

Pantai yang terletak di wilayah Dusun Sumber Jambe, Desa Srigonco, Kecamatan Bantur, Kabupaten Malang itu menjadi lokasi favorit para wisatawan untuk merayakan tahun baru dibandingkan pantai-pantai lainnya yang ada di Malang.

Untuk bisa menikmati malam pergantian tahun di Pantai Balekambang, anda harus berangkat setidaknya sehari sebelumnya, karena akses jalan menuju ke tempat wisata tersebut bakal macet pada hari-H. 

Selain keindahan pemandangan, pantai di selatan Jawa itu memiliki fasilitas yang lengkap dan memadai, termasuk penginapan. Jadi jangan khawatir jika malas membawa tenda. anda bisa menginap di tempat yang tersedia.

Menempuh perjalanan sekitar dua jam dari Kota Malang, Anda bisa menyaksikan indahnya pantai dengan suara gemuruh ombak. Di Pantai Balekambang, kalian juga bisa menyalakan kembang api. Perayaan tahun baru semakin intim bersama keluarga maupun pasangan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.



Editor : Ferry Agusta Satrio
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES