Wisata

Ada Wisata View 360° di Kabupaten Malang, Bisa Lihat Empat Gunung Sekaligus

Rabu, 11 Januari 2023 - 05:22 | 633.46k
Suasana Bromo Hillside View 360° di Kabupaten Malang dari atas ketinggian. (Foto : Wisata Bromo).
Suasana Bromo Hillside View 360° di Kabupaten Malang dari atas ketinggian. (Foto : Wisata Bromo).

TIMESINDONESIA, MALANG – Potensi wisata di Kabupaten Malang seakan tiada habisnya. Terbaru ada wisata 360° di Kabupaten Malang yang bisa melihat empat gunung sekaligus. Yakni Gunung Semeru, Arjuna, Bromo, dan Kawi.

Wisata 360° di Kabupaten Malang ini terletak di Pos Jemplang, Dusun Jarak Ijo, Desa Ngadas, Kecamatan Poncokusumo. Tepatnya berada di sekitar Pos Jemplang, di perbatasan menuju Gunung Bromo maupun Gunung Semeru, Kabupaten Lumajang.

Advertisement

Tempat tersebut saat ini sedang viral di media sosial maupun Medsos. Karena sangat unik dan berbeda dari lainnya. Wisata 360° di Kabupaten Malang ini dinamakan Bromo Hillside.

Untuk menuju ke Wisata 360° di Kabupaten Malang, bisa menggunakan kendaraan pribadi roda dua, roda empat maupun menyewa jeep. Karena kondisi jalan cukup ekstrem, disarankan menyewa jeep dan dapat sekalian berwisata ke Gunung Semeru maupun Gunung Bromo .

Sedangkan letak Wisata 360° di Kabupaten Malang, berada di jalur utama menuju Gunung Bromo maupun Gunung Semeru. Yakni melewati pintu masuk TNBTS menuju Pos Jemplang.

Konsep Wisata 360°

Letaknya berada di atas bukit dengan berada di ketinggian. Sehingga, bisa menyaksikan keindahan alam Bukit Teletubbies dan area padang savan di sekitar Gunung Bromo.

Tidak hanya itu, juga bisa terlihat Gunung Semeru, Gunung Arjuno dan Gunung Kawi. Keempat gunung tersebut dapat terlihat di satu titik temu yakni di Bromo Hillside.

Nama lain dari tempat itu adalah Temu Hillside yang artinya bisa melihat empat Gunung dari satu titik temu. Karena keunikan itu, Bromo Hillside sekarang mulai diserbu wisatawan.

Bromo-Hillside-View-360-a.jpgKondisi Bangunan Bromo Hillside View 360° di Kabupaten Malang . (Foto Doland).

Dilihat dari Video maupun foto yang beredar, bentuk bangunan Wisata 360° di Kabupaten Malang, Bromo Hillside ini mirip menara pandang yang menjulang tinggi ke atas.

Selain itu, paling atas terdapat semacam antena menara. Selain itu, di lantai paling atas itu pula dapat disaksikan empat Gunung sekaligus dari satu titik temu atau satu tempat tersebut.

Karena keunikan dari Bromo Hillside, menjadi daya tarik sendiri bagi pengunjung maupun wisatawan untuk berswafoto maupun vlog yang ditampilkan melalui media sosial.

Cafe di Negeri Atas Awan

Sebenarnya, Bromo Hillside Wisata 360° di Kabupaten Malang ini merupakan Cafe. Bisa jadi ini merupakan cafe tertinggi di Malang Raya bahkan Jawa Timur. Sebagian warga net menyebutkan Cafe di Negeri Atas Awan.

Karena apabila cuaca sangat dingin dan sekaligus turun hujan, maka akan turun kabut yang menutupi pemandangan sekitarnya. Sehingga, empat Gunung itu tidak terlihat.

Kondisi berkabut ini, membuat Bromo Hillside seperti di negeri atas awan. Selain itu, cuaca sangat dingin apabila turun kabut. Untuk menikmati fasilitas di tempat tersebut, pengunjung ditarik tiket masuk.

Ada tiga pilihan, yakni Rp 25 ribu per orang untuk anak, untuk dewasa Rp 35 ribu per orang dan Rp 50 ribu termasuk makanan ringan dan minum. Pengunjung bisa memilih tiga paket yang ada.

Sedangkan untuk dapat menuju ke lantai atas, pengunjung bisa menggunakan tangga. Namun patut berhati-hati saat menaiki tangga, karena kondisi tangga cukup curam.

Pengunjung juga bisa menikmati aneka makanan maupun minuman yang disediakan di Wisata 360° di Kabupaten Malang atau Bromo Hillside. Tentunya sembari dapat menikmati keindahan alamnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.



Editor : Ferry Agusta Satrio
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES