Wisata

Ayu Rezeki Park, Wisata Keluarga Super Lengkap Dekat Gerbang Tol Probolinggo Timur

Sabtu, 14 Januari 2023 - 13:13 | 143.33k
Waterboom menjadi salah satu wahana di Ayu Rezeki Park. Debur air jernih menyegarkan tubuh pengunjung. (Foto: Rhomadona/Times Indonesia)
Waterboom menjadi salah satu wahana di Ayu Rezeki Park. Debur air jernih menyegarkan tubuh pengunjung. (Foto: Rhomadona/Times Indonesia)

TIMESINDONESIA, PROBOLINGGO – Probolinggo memang buka Kota Baru, yang punya banyak wisata keluarga. Tapi ada wisata di Kabupaten Probolinggo yang super lengkap dekat pintu Gerbang Tol Probolinggo Timur. Ayu Rezeki Park namanya.

Yap. Ayu Rezeki Park merupakan salah satu wisata di Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur. Tepatnya di Desa Kerpangan, Kecamatan Leces.

Advertisement

Ada tiga wahana yang disuguhkan Ayu Rezeki Park. Apa saja ketiga wahana tersebut?

1. Waterboom

Saat pertama kali memasuki area Ayu Rezeki Park, anda akan langsung disuguhkan dengan birunya air kolam renang yang jernih. Debur air pun terdengar, berbaur dengan riuh gembira pengunjung. 

Itulah wahana waterboom di Ayu Rezeki Park. Airnya jernih kebiruan. Bikin kita pingin cepat-cepat nyebur. Tapi tenang dulu. Ganti pakaian dulu ya.

Di Waterboom tersebut tersedia tiga kolam dengan kedalaman berbeda. Untuk kolam renang anak kedalamannya antara 0,5 meter sampai 1 meter. Aman untuk anak-anak kita.

Selain kedalaman kolam yang disesuaikan dengan tinggi badan anak, pengelola juga menyiagakan petugas penyelamat atau tim rescue. Tim rescue tersebut bersiaga di pinggiran kolam.

Meski sudah ada tim penyelamat, namun orang tua tetap diimbau untuk mengawasi anak-anak mereka. Keselamat bersama tetap diutamakan di Ayu Rezeki Park.

Tak sekadar berenang. Anak juga bisa bermain-main di beberapa permainan air yang dibangun di tengah dan pinggiran kolam renang. Semua permainan tersebut tetap aman untuk pengunjung.

2. Taman Bunga dan Permainan Anak

Taman bunga ini berada di selatan waterboom. Ada tembok pembatas antar dua wahana tersebut. Tapi pengunjung taman bunga pasti akan melewati waterboom.

Sebelum memasuki taman bunga, kita sudah langsung disuguhi tatanan bunga dan daun di kanan kiri pintu masuk. Gemerlap lampu menghiasi jalur pintu masuk taman bunga.

Sementara di dalam taman bunga, beragam konsep taman tersedia di sini. Lengkap dengan spot foto seperti photo booth, yang cocok untuk foto bersama keluarga atau teman anda.

Lantai di sepanjang jalur taman bunga tersebut tidak sekadar lantai biasa. Terpasang hamparan rumput sintetis. Mirip-mirip pinggir lapangan sepakbola di Eropa gitu deh. Yang pasti, nuansa hijau terlihat di area tersebut.

Tapi tidak semua ruas jalur taman bunga yang terpasang rumput sintetis. Sebagian jalur hanya berupa lantai semen, khusus untuk jalur wahana mobil-mobilan anak.

Ya, di dekat taman bunga juga terdapat wahana permainan mobil-mobilan khusus anak. Jumlahnya tidak banyak, sih. Tapi cukup lah bikin anak-anak kita riang. Apalagi juga tersedia boom boom car, yang bikin anak kita riang sekaligus deg-degan saat mobil mini yang dikemudikannya bertabrakan dengan mobil mini lainnya.

3. Kafe Instagramable

Tempat wisata umumnya juga menyediakan kuliner. Ayu Rezeki Park juga menyediakan, lho.

Konsep kafe di tempat wisata keluarga ini, dimana terdapat beberapa lapak di satu area. Tapi untuk tempat duduk pembelinya menjadi satu.

Jadi, sekali duduk, pengunjung bisa memesan aneka menu yang tersedia. Makanan berat dan ringan ada. Begitu juga minuman dingin dan hangat juga dijual di sini.

Suasana kafe di Ayu Rezeki Park semakin instagramable, dengan adanya lampu hias di bagian atasnya. So, semakin romantis kala kita menikmatinya bersama kekasih.

Untuk harga setiap menu gak mahal. Ya, disesuaikan dengan kantong warga Probolinggo tentunya. Gak menguras dompet, tapi pengunjung tetap enjoy dan merasakan sensasi yang berbeda.

Oia ada yang lupa. Untuk tiket masuk orang dewasa di Ayu Rezeki Park Rp 10 ribu. Untuk tiket anak-anak Rp 5 ribu. Sementara parkir mobil Rp 5 ribu, dan parkir roda dua Rp 2 ribu.

Itulah wahana yang ada di Ayu Rezeki Park, salah satu wisata di Kabupaten Probolinggo. Pengunjung dari luar daerah juga boleh kok berkunjung. Apalagi dekat dengan pintu Gerbang Tol Probolinggo Timur. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.



Editor : Muhammad Iqbal
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES