Wisata

Serunya Berpetualang ke the Hidden Paradise of Banyuwangi

Sabtu, 28 Januari 2023 - 14:00 | 95.48k
Pengunjung sedang menikmati keseruan fly fish di Pulau Tabuhan Banyuwangi. (Foto : Anggara Cahya/TIMES Indonesia)
Pengunjung sedang menikmati keseruan fly fish di Pulau Tabuhan Banyuwangi. (Foto : Anggara Cahya/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANYUWANGI – Sudahkan Anda membuat rencana liburan akhir pekan? Di Banyuwangi ada wisata bahari yang menjadi tempat healing super indah dengan alamnya yang eksotis. Tempat ini menjadi The Hidden Paradise Of Banyuwangi.

Jika ke Banyuwangi, tempat ini wajib kalian datangi minimal sekali seumur hidup. Meskipun terdengar agak berlebihan, namun keindahan view laut yang biru jernih dan hamparan pasir putih, dijamin bisa membuat kalian segar.

Pulau Tabuhan namanya. Pulau kecil tak berpenduduk yang memiliki luas sekitar 5 hektar yang berlokasi di antara Pulau Jawa dan Bali. Walaupun tergolong pulau kecil tapi Pulau Tabuhan punya kehidupan bawah laut yang mempesona.

Sebelum menuju Pulau tabuhan, terdapat beragam wisata yang dapat kalian singgahi dalam sekali trip. Point Start yang pertama ialah Pantai Grand Watu Dodol (GWD). Pantai cantik yang terkenal karena keindahan pemandangan Selat Bali ini  juga ternyata menyimpan keseruan tersendiri.

Terdapat wahana diving dan snorkeling bagi kalian yang ingin menikmati keindahan biota bawah laut. Namun, bagi yang tidak bisa berenang jangan khawatir, sepanjang 1000 meter garis pantai diwilayah GWD sudah tersedia konservasi terumbu karang.

Pulau-Tabuhan-2.jpgPengunjung sedang menikmati keseruan water ski di Pulau Tabuhan Banyuwangi. (Foto : Anggara Cahya/TIMES Indonesia)

Tak hanya itu, di Pantai yang jadi pintu masuk kota Banyuwangi dari jalur utara tersebut, terdapat wahana post box underwater.

Kalian bisa kirim surat khusus yang sifatnya water resistant langsung dari bawah laut, dan beberapa hari kemudian surat tersebut akan sampai ke alamat yang dituju. Wahh, tentu bakal jadi pengalaman yang unik dan tak terlupakan yaa.

Eitss, bukan hanya itu. Masih ada lagi fasilitas keren yang disediakan bagi wisatawan. Ada kapal 'Transparan'. Dengan mengendarai Kapal bottom glass, kalian bisa lihat pemandangan bawah laut karena pada bagian bawah kapal terdapat kaca yang langsung tembus pandang ke dasar laut.

Lalu point center kedua untuk menuju Pulau Tabuhan yaitu di Pantai Bangsring Underwater. Berbeda dari wisata bahari lainya, Bangsring Underwater menghadirkan pengalaman berenang dengan Baby Shark yang berada di rumah apung tengah laut.

Setelah lelah diberseru-seru ria di Pantai GWD maupun di Pantai Bangsring Underwater, keseruan perjalanan masih akan berlanjut dengan menggunakan perahu-perahu wisata, kalian akan dibawa menuju surga yang tersembunyi untuk melesat mengarungi lautan luas.

Terlihat biru tua warna laut sepanjang mata memandang bak permata Saphire. Dari jauh terlihat pulau kecil dengan pantai pasir putih. Air bening bagai kaca menembus dasar laut hingga terlihat pesona bawah laut meskipun hanya dari kapal.

Pulau-Tabuhan-3.jpgKapal Glass Bottom di Pantai GWD, yang dapat melihat dasar laut dari kapal (Foto : Anggara Cahya /TIMES Indonesia)

Disambut angin sejuk pantai dan keasrian alam dengan hijaunya pepohonan yang tumbuh ditengah luas lautan, membuat siapa saja yang menginjakkan kaki akan terpikat melihat begitu eksotis pulau yang tak berpenghuni tersebut.

Snorkeling dan diving menjadi hal wajib untuk menikmati pesona keanggunan bawah laut pulau surga dengan suguhan terumbu karang dan aneka warna ikan laut. Serasa mubazir bila hanya snorkeling maupun diving untuk menikmati keindahan Pulau Tabuhan.

Karena itu, salah satu pengunjung menikmatinya dengan cara berbeda, yaitu menambahkan nuasa keseruan baru seperti membawa kapal boat yang dilengkapi dengan peralatan fly fish dan water ski.

"Kalau Pulau Tabuhan terdapat wahana seperti Water ski dan fly fish pasti lebih menarik," ungkap salah satu pengunjung, Arsy Berlian, Sabtu (28/01/2023).

Selain itu tak akan rugi berkunjung ke Pulau Tabuhan, menambah koleksi apik feed Instagram kalian dengan sejumlah spot foto yang tersedia, seperti ayunan kayu yang persis menghadap luas laut dengan pemandangan Pulau Jawa.

Bagaimana, tertarik mengunjungi ketiga pantai wisata bahari Banyuwangi dan merasakan keseruan pantai yang bisa kalian nikmati dalam satu kawasan? Yuk langsung saja ke Banyuwangi, anda pasti ingin kembali.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES