Wisata

Taman Cimanuk, Rekreasi Gratis Favorit Keluarga di Indramayu

Minggu, 19 Februari 2023 - 20:25 | 136.46k
Taman Cimanuk selalu ramai dikunjungi saat hari libur. (Foto: Selamet Hidayat/TIMES Indonesia)
Taman Cimanuk selalu ramai dikunjungi saat hari libur. (Foto: Selamet Hidayat/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, INDRAMAYUTaman Cimanuk jadi rekreasi gratis favorit bagi keluarga di Indramayu. Tempat yang cocok untuk berlibur bersama sanak saudara tanpa harus merogoh kocek yang dalam.

Taman Cimanuk salah satu tujuan wisata terbuka yang ada di Kabupaten Indramayu, Jawa Barat. Lokasi taman ini berada di pusat kota yang sangat strategis, tepatnya di belakang Masjid Agung Indramayu.

Salah satu yang membuat taman ini banyak dikunjungi wisatawan adalah karena lokasinya yang mudah dijangkau dan tentu saja tanpa biaya masuk alias gratis.

Taman Cimanuk dikenal memiliki pemandangan yang asri dan sangat hijau, serta dilengkapi dengan fasilitas mainan anak Serta panorama air sungai yang tenang dan sangat bersih.

Taman-Cimanuk-a.jpg

Di taman ini, anda dapat berjalan-jalan santai dan berolahraga serta berfoto ria di beberapa spot yang menawan. Selain itu, kesejukan taman akan sangat terasa bikin betah. 

Berbagai fasilitas pun bisa anda nikmati di taman kota ini. Hampir di seluruh area taman disediakan kursi yang dapat digunakan untuk bersantai, arena bermain anak juga tersedia secara gratis di lokasi ini. Tidak hanya itu, di jalanan dalam taman juga terdapat tempat berteduh terbuat dari dedaunan yang tertata rapih. 

Kawasan pinggir taman pun banyak ditemukan pedagang kaki lima yang menjual berbagai jenis jajanan dan minuman serta para pengamen yang siap untuk menghibur para pengunjung.

Jadi siapa pun yang datang tidak akan bosan untuk melakukan beragam aktivitas. Maka tidak salah bila wisatawan yang berkunjung tidak hanya muda mudi saja. Kerap ditemukan pula anak-anak dan lansia yang ikut berkunjung untuk menikmati keseruan yang ada.

Taman-Cimanuk-b.jpg

Dewi, salah satu pengunjung Taman Cimanuk mengatakan, Ia mengaku jauh-jauh dari Kabupaten Kuningan sengaja datang ke Taman Cimanuk Indramayu bersama rekan-rekannya karena dirundung rasa penasaran atas keindahan yang ada di Taman itu.

"Ternyata di sini tempatnya nyaman, gak sumpek, terus juga bersih dan enak dipandang, cocok buat foto-foto. Lokasinya juga dekat dengan masjid agung dan alun-alun Indramayu serta fasilitasnya pun lengkap. Bagi yang bawa keluarga pokoknya enak mas di sini," ujarnya kepada TIMES Indonesia, Minggu (19/2/2023).

Dewi, berharap pemerintah daerah Indramayu dapat menjaga keindahan yang dimiliki Taman Cimanuk dan dapat menambah wahana yang ada agar dapat menyedot pengunjung yang lebih luas, baik lokal maupun dari luar daerah. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES