Wisata

Unik, Banyuwangi Park Suguhkan Museum Santet

Rabu, 22 Februari 2023 - 11:51 | 127.95k
Kepala Disbudpar Banyuwangi, Muhammad Yanuar Bramuda. (Foto: Fazar Dimas/TIMES Indonesia)
Kepala Disbudpar Banyuwangi, Muhammad Yanuar Bramuda. (Foto: Fazar Dimas/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANYUWANGI – Taman Belajar dan Rekreasi Banyuwangi Park segera dibuka pada hari Minggu, 19 Maret 2023 mendatang. Yang paling membuat penasaran. Tempat wisata termegah di kabupaten paling ujung timur Pulau Jawa ini juga akan menyuguhkan wahana museum santet

Santet secara umum diartikan ilmu sihir. Kebudayaan ini tumbuh dan berkembang merata di masyarakat Indonesia, termasuk di Pulau Jawa, khususnya Banyuwangi.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Banyuwangi, Muhammad Yanuar Bramuda mengatakan, selain Museum Santet, Banyuwangi Park juga dilengkapi beragam kekayaan seni dan budaya Banyuwangi lainnya, seperti Barong.

Untuk masuk ke Banyuwangi Park, harga tiket promo Rp50.000 per orang. Dijamin sebanding dengan segudang hal baru penuh kesenangan yang ditampilkan. 

“Ini wisata yang sangat ditunggu, kami optimis akan meningkatkan jumlah kunjungan,” kata Bramuda, Rabu, (22/2/2023).

Tempat wisata yang berada di Jl. Raya Jember Km. 7, Kecamatan Kabat ini tidak hanya menawarkan keseruan bermain di wahananya, tapi, juga menceritakan sejarah-sejarah cerita tentang Bumi Blambangan.

Bramuda mengatakan, hadirnya Banyuwangi Park dapat meningkatkan perekonomian dan juga akan berdampak pada spending waktu berkunjung wisatawan di Bumi Blambangan. Dari yang awalnya 3 hari 2 malam, menjadi 4 hari 3 malam. 

“Length of stay tentu pasti bertambah dan perputaran ekonomi di Banyuwangi juga meningkat,” tuturnya.

Tidak hanya itu, hadirnya pelayanan publik di Banyuwangi Park menjadikan tempat rekreasi ini bukan hanya sekedar meyajikan kesenangan saja. Tapi, juga memudahkan warga Kota Gandrung bisa mengurus administrasi sambil rekreasi.

“Jadi kedepan ada one stop service, ada sisi orang yang berwisata dan sisi layanan disana,” ungkap Bramuda. 

Sebagai informasi, Banyuwangi Park merupakan jaringan dari Jawa Timur Park (JTP) group. Namun, tempat wisata ini berbeda dari JTP lainnya. Pasalnya disini lebih mengunggulkan serta menggali produk-produk lokal Banyuwangi untuk ditampilkan. 

Perlu diketahui, harga promo Banyuwangi Park Rp50.000 per orang berlaku sampai dengan tanggal 18 April 2023. Untuk harga normal hanya Rp70.000 saja. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES