Wisata

'Killing Time' saat Ramadan 2023 di Spot Mancing Terbaik Kabupaten Pacitan

Selasa, 14 Maret 2023 - 07:28 | 86.32k
Dermaga Tamperan Pacitan jadi spot favorit saat Ramadan 2023. (FOTO: Yusuf Arifai/TIMES Indonesia)
Dermaga Tamperan Pacitan jadi spot favorit saat Ramadan 2023. (FOTO: Yusuf Arifai/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PACITAN – Bagi Anda yang suka memancing, Kabupaten Pacitan punya spot terbaik untuk menghabiskan waktu atau killing time sambil menunggu waktu buka puasa saat Ramadan 2023 nanti.

Berikut deretan spot terbaik di Kabupaten Pacitan, Jawa Timur yang wajib dicoba. 

1. Dermaga Tamperan

Letaknya berada di Lingkungan Tamperan, Kelurahan Sidoharjo, Kecamatan Pacitan. Selain menjadi tempat pelelangan ikan, tempat ini menjadi spot favorite milenial nongkrong sore sambil menunggu waktu berbuka Ramadan. 

Tak jarang para pemancing menancapkan joran panjangnya dengan sabar berharap ikan tersangkut pada umpan yang dipasang. 

Siluet senja dan ratusan perahu nelayan yang tertambat menambah nuansa tersendiri sehingga semakin betah berlama-lama di sini. 

2. Pantai Srau

Memancing ikan di Pantai Srau saat Ramadan cukup memacu adrenalin. Pasalnya letak spot terfavorit ini berada di batu karang tajam dan curam setinggi 20 meter. Butuh joran panjang minimal lima meter dengan senar panjang untuk bisa maksimal melemparkan kail umpan hingga strike. 

Jika kamu beruntung, ikan panju dan layur akan menghampiri. Namun butuh waktu agak lama. Biasanya, para pemancing standby dari pagi hingga malam. Mereka rela seharian duduk sambil menghitung berapa pendapatan untuk dijual. 

Letaknya berada di sebelah barat Pantai Srau. Namun perlu berhati-hati, sebab jika ombak sedang pasang sangat membahayakan keselamatan jiwa. 

3. Pantai Wawaran

Pantai Wawaran di Desa Sidomulyo, Kecamatan Kebonagung ini menjadi salah satu pilihan spot mancing mania saat Ramadan.  Pantai ini bisa ditempuh menggunakan kendaraan darat lewat JLS ataupun via laut pakai perahu dari Pelabuhan Tamperan ke arah timur sekitar 30 menit. 

Joran yang harus kamu bawa minimal ukuran PE 2-4 dan reel minimal 4000 ke atas untuk bisa cast dan retrieve. 

Sementara itu, lure yang harus kamu siapkan yakni tipe spoon dengan pilihan berat antara 50-70 gram. Berbagai sasaran ikan seperti Tongkol, Kerapu dan Gete bisa dengan mudah kamu tangkap. 

Keberadaan ikan di Pantai Wawaran ditandai dengan burung camar. Letaknya diapit perbukitan menjadikan suasana mancing saat Ramadan lebih bergairah. 

4. Pantai Langitan

Spot mancing favorit saat Ramadan selanjutnya adalah Pantai Langitan yang berada di Desa Widoro, Kecamatan Donorojo. 

Pantai tersembunyi tepatnya di sebelah timur Pantai Buyutan ini berhimpitan dengan tebing-tebing karang yang tajam dan curam. 

Jarang orang tahu tempat ini selain para mancing mania setiap sore yang menancapkan joran panjang untuk menangkap ikan. Spotnya mendukung dengan ombak khas menghempas teluk kecil Pantai Langitan. 

5. Pantai Watu Bale

Nah, Ramadan 2023 tak ada salahnya menikmati sore hari sambil memancing ikan di Pantai Watu Bale. Pantai ini adanya hanya di Desa Jetak, Kecamatan Tulakan. 

Tempat ini memiliki tebing curam dengan ombak yang bervariasi menyesuaikan musim. Ikan-ikannya kerap diburu mancing mania. 

Itulah deretan spot mancing terbaik di Kabupaten Pacitan yang bisa Anda coba saat puasa Ramadan 2023 nanti. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES