Wisata

5 Rekomendasi Hotel Untuk Staycation Dekat Stasiun Malang 

Jumat, 21 April 2023 - 10:38 | 142.45k
Ilustrasi hotel di Kota Malang (Foto.Dok Times Indonesia)
Ilustrasi hotel di Kota Malang (Foto.Dok Times Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANGKota Malang menjadi salah satu kota di Jawa Timur yang selalu jadi jujukan para wisatawan di Indonesia, bahkan mancanegara. Bukan tanpa alasan, Kota Apel ini memang menyimpan puluhan, atau bahkan ratusan destinasi wisata yang menarik untuk dikunjungi selama musim liburan. 

Bagi wisatawan luar daerah, apabila berkunjung ke kota Malang, satu hari tidak akan cukup untuk menikmati indahnya Kota Pendidikan ini. Sehingga Times Indonesia akan memberikan 5 rekomendasi hotel di dekat Stasiun Kota Malang yang bisa jadi referensimu apabila ingin menginap di Kota Malang.

1. Hotel Montana 

Hotel Montana ini terletak di Jalan Kahuripan No.9 RT.09 RW.03 Kauman, Kecamatan Klojen, Kota Malang. Penginapan ini sangat recommended, kalau ingin mengunjungi tempat wisata sejarah, seperti Museum Malang Tempo Doloe. 

Selain itu, penginapan ini juga dekat dengan pusat perbelanjaan. Salah satunya, Malang Town Square (MATOS). Tak hanya itu, penginapan ini juga dekat dengan stasiun kereta Malang Kota Baru. Tempat penginapan ini cukup strategis, tentunya akan memudahkan para wisatawan untuk berpergian. 

Untuk harga satu kamar superior per malam, sekitar Rp218 ribu. Harga tersebut bisa dibilang relatif murah bila dibandingkan dengan banyaknya fasilitas yang diberikan, seperti wifi, kamar dilengkapi dengan AC, TV, meja kerja hingga perlengkapan mandi. 


2. Hotel Aloha Malang

Hotel Aloha Malang ini terletak di Jalan Gajahmada No.7, Kiduldalem, Kecamatan Klojen, Kota Malang. Letak hotel ini cukup strategis, dekat dengan berbagai sarana transportasi publik. 

Kemudahan akses tersebut, juga didukung dengan jarak ke beberapa lokasi wisata cukup dekat.  Salah satunya, seperti Kampung Warna-Warni Jodipan berjarak kurang lebih 1 km, kemudian ada Museum Brawijaya berjarak kurang lebih 1,6 km dari tempat penginapan ini.

Kemudian untuk fasilitas yang disedikan hotel ini juga cukup baik, seperti adanya jaringan wifi, kamar yang bersih. Selain itu,  karyawan di sini juga siap untuk membantu memberi pelayanan seperti penyewaan mobil hingga layanan laundry.

3. Splendid Inn Hotel

Splendid Inn Hotel ini terletak di Jalan Majapahit No.4, Kauman, Kecamatan Klojen, Kota Malang. Lokasi tempat penginapan ini cukup strategis karena dekat dengan titik wisata lainnya, seperti Museum Malang Tempo Doloe. 

Harga yang ditawarkan pun terbilang murah, hanya sekitar Rp 150 permalam. Meskipun murah, fasilitas yang ditawarkan pun tak sembarang. Seperti adanya tv, jaringan wifi, dan fasilitas lainya.

4. Hotel Setia Budi

Hotel Setia Budi ini terletak di Jalan Pattimura No 71 A, Klojen, Kota Malang. Penginapan ini menawarkan berbagai fasilitas seperti, wifi, kamar yang cukup luas, hingga tempat parkir.

Jarak penginapan ini tidak jauh dari Alun-Alun Tugu Kota Malang. Selain itu, penginapan ini juga dekat dengan berbagai pusat keramaian lainnya, seperti Gajah Mada Plaza, Malang Plaza Mandala, Taman Rekreasi Senaputra, hingga Sarinah Malang.

Untuk harga, hotel ini membuka harga kamar per-malamnya mulai sekitar Rp 200 ribu saja.

5. Helios Hotel 

Helios Hotel ini terletak di Jalan. Patimura No.37, Klojen, Kecamatan Klojen, Kota Malang. Penginapan ini letaknya ada di area jantung Kota Malang. Lokasinya cukup strategis, dengan berjalan kaki kurang lebih 6 menit kamu sudah sampai di Monumen Tugu Kota Malang. Dekat juga dengan Stasiun Malang Kota Baru.

Penginapan ini menawarkan fasilitas kamar dengan desain cantik dan klasik yang dilengkapi dengan tv, pembuat kopi dan teh peralatan untuk mandi, hingga penyewaan sepeda. Harga sewa kamar per malam di penginapan ini cukup murah, mulai Rp234 dengan tipe kamar delux double atau twin. 

Itulah 5 rekomendasi hotel di dekat stasiun Malang yang bisa kamu jadikan sebagai tempat Staycation di Kota Malang. (*)
 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Imadudin Muhammad
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES