Wisata

Catat, Inilah 5 Objek Wisata Lebaran di Jawa Timur, Populer dan Layak Dikunjungi

Selasa, 25 April 2023 - 23:19 | 89.02k
Objek wisata Pantai Teluk Asmoro.
Objek wisata Pantai Teluk Asmoro.

TIMESINDONESIA, JAKARTAObjek Wisata Lebaran nampaknya perlu anda siapkan semaksimal mungkin agar kesempatan liburan bersama keluarga bisa terealisasikan dengan baik. Perencanaan tersebut bisa dimulai dari memilih rekomendasi terbaik sesuai dengan destinasi paling popular dan ramai pengunjung saat libur lebaran.

Saat ini tujuan wisata yang tersedia di Indonesia tentunya sangat banyak. Setiap daerah memiliki destinasi terbaik dan popular dengan semua kenyamanan dan penawaran yang bisa memanjakan semua wisatawan, khususnya pada saat jelang libur hari raya.

Salah satu Objek Wisata Lebaran yang selalu ramai dan patut untuk dicoba adalah di kawasan Jawa Timur. Sebagai daerah dengan akses pertumbuhan wisata cukup maksimal nampaknya beberapa list tempat wisatanya perlu diketahui dan tentunya penting untuk direncanakan jauh-jauh hari.

Untuk merealisasikan hal tersebut maka berikut ini adalah rekomendasi terbaik bagi anda dan keluaga untuk merencanakan liburan dan healing di setelah lebaran.

5 Rekomendasi Objek Wisata Lebaran Populer di Jawa Timur

Jika dilihat aspek geografis provinsi Jawa Timur memiliki lokasi srategis karena langsung berhadapan dengan daerah-dareah yang memiliki keindahan alam menakjubkan. Mulai dari Laut Jawa di sebelah utara, kemudian Selat Bali di timur, lalu Samudra Hindia di selatan, hingga Provinsi Jawa Tengah di bagian barat.

Sehingga tidak heran jika daerah Jawa Timur dipenuhi tempat wisata terbaik seperti dibawah ini.

1.    Wisata Gunung Bromo

Rekomendasi Objek Wisata Lebaran yang pertama adalah Gunung Bromo. Gunung yang sanat masyhur ini tentunya sudah banyak dikenal hingga seluruh antero nusantara dan bahkan  sudah banyak terkenal di negara asing. 

Mulai dari keindahan Padang pasir, bukit savana, hingga kawah gunung berapi merupakan penawaran menarik dari panorama ikon salah satu yang terbaik di Jawa Timur. Keindahan gunung ini sebagai pariwisata Jawa Timur ini juga terkesan tidak bosan untuk dikunjungi, sebab selalu ramai pengunjung.

Status Gunung Bromo sebagai gunung api aktif yang terletak di perbatasan kabupaten Lumajang, Malang, Pasuruan dan Probolinggo ini tentu memiliki pemandangan alam yang sangat unik di wilayah Jawa Timur. 

Bahkan jika ingin melihat secara langsung Gunung Bromo, kemudian pesona Gunung Semeru, Gunung Tengger, hingga Gunung Batok bisa langsung tersedia di Taman Nasional Bromo Tengger Semeru. 

Sehingga destinasi ini sangat cocok dijadikan tempat untuk libur lebaran nanti bersama orang terdekat.

2.    Coban Sewu 

Rekomendasi kedua Objek Wisata Lebaran adalah coban sewu. Coban Sewu secara georafis terletak di dua kabupaten sekaligus yakni Lumajang dan Malang. Sebagai wisata air terjun coban sewu menawarkan banyak sekali keindahan.

Mulai dari tanaman hijau yang merambat serta bebatuan sedimen di setiap tebing air terjun. Wisata Coban termasuk kategori wisata yang sangat cocok sebagai spot berfoto. Inilah yang menjadi alasan mengapa air terjun ini kerap menjadi ramai dibicarakan berbagai media sosial.

Ketinggian air terjun Coban Sewu Semeru ini mencapai kurang lebih 180 meter. Cucuran air terjun bahkan tak hanya mengalir dalam satu titik saja, melainkan juga di sepanjang lengkung tebing, inilah yang membuat wisata air terjun ini menarik dan beda dari lainnya. 

Sestinasi ini juga sangat cocok dijadikan tempat untuk libur lebaran nanti bersama orang terdekat

3.    Pantai Teluk Asmoro

Pilihan berikutnya dari Objek Wisata Lebaran yang bisa dikunjungi di daerah Jawa Timur adalah pantai Teluk Asmoro. Destinasi ini terletak dibagian selatan kota Malang, atau sekitar 1 hingga 2 jam perjalanan darat untuk bisa bisa menjangkau pantai ini.

Pantai Teluk Asmara semakin menarik dikunjungi karena dikenal sebagai mini Raja Ampat. Hal ini karena geografis dari pantai teluk asmoro ini sangat mirip dengan destinasi wisata di Papua Barat tersebut. 

Jika dilihat dengan seksama Pantai Teluk Asmara mempunyai beberapa gugusan pulau kecil serta membentuk logo hati. Warna air lautnya cenderung hijau tosca sehingga lebih jernih dan Nampak segar dipandang mata.

Pantai dengan jenis pasir warna putih ini memiliki air pantai yang cenderung tenang sehingga sangat cocok untuk kebutuhan snorkeling. Tentu sangat wajib bagi Anda yang merencanakan libur lebaran dengan suasana alam nan tenang.

4.    Jatim Park

Rekomendasi keempat dari Objek Wisata Lebaran serta sangat cocok dijadikan pilihan untuk menghabiskan libur lebaran adalah Jatim Park.

Lokasi jatimpark yang terletak tepat di lereng bagian timur dari gunung Panderman dengan ketinggian mencapai 850 mdpl tentu menjadi kelebihan utama dari destinasi ini. Tidak heran jika sebagai konsep wisata buatan, nuansa alami masih sangat terasa.

Berlibur di lokasi yang memiliki suasana tersebut tentu menjadi pilihan terbaik berkumpul bersama keluarga. Sehingga sangat wajib bagi Anda yang merencanakan libur lebaran dengan suasana jatimpark serta dukungan fasilitas lengkap.

5.    Musium Angkut

Batu merupakan salah satu rekomendasi akhir dari Objek Wisata Lebaran di Jawa Timur. Salah satu rekomendasi menarik dari Kota Batu adalah Musium Angkut, mencakup area seluas 3,8 hektar serta berada di lereng Gunung Panderman, destinasi ini menyimpan banyak sekali koleksi mobil dan motor klasik.

Pilihan untuk berkunjung ke Musium Angkut nampaknya menjadi pilihan yang cocok serta strategis dalam memenuhi keinginan serta hobi didunia otomotif.

Semua rekomendasi Objek Wisata Lebaran di daerah Jawa Timur ini tentu penting masuk list utama saat libur lebaran nanti. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES