Wisata

Destinasi Wisata Malang yang Cocok Bagi Backpacker

Sabtu, 03 Juni 2023 - 03:08 | 258.31k
Gunung Bromo. (Foto: Jcomp)
Gunung Bromo. (Foto: Jcomp)

TIMESINDONESIA, MALANG – Daerah Malang, Jawa Timur menawarkan beberapa destinasi wisata yang populer di kalangan backpacker. Banyak wisatawan yang datang dan menghabiskan waktu mereka berjalan-jalan di sekitar kota dengan berjalan kaki. Beberapa juga akan menggunakan transportasi umum untuk mencapai tujuan yang dituju.

Semua ini karena kota tersebut memiliki puluhan destinasi menarik yang akan memanjakan mata. Sebagian besar destinasi tersebut memiliki standar internasional dan pantas untuk dikunjungi. Berikut ini adalah beberapa tempat yang harus dikunjungi di Malang untuk backpacker.

Daftar Destinasi Wisata di Malang untuk Backpacker

1. Alun-Alun Malang

Taman kota ini terletak di Jalan Merdeka, Kiduldalem, Klojen, Kota Malang, Jawa Timur. Alun-Alun Malang terletak di pusat kota Malang dan dapat dicapai dengan berjalan kaki atau menggunakan transportasi umum.

Alun-Alun ini adalah tempat nongkrong populer bagi penduduk setempat dan backpacker. Tempat ini memiliki atmosfer yang hidup, penjual makanan jalanan, dan naik andong tradisional yang dikenal sebagai "becak".

2. Gunung Bromo

Taman Nasional Bromo Tengger Semeru terletak di Desa Ngadisari, Probolinggo, Jawa Timur. Gunung Bromo terletak sekitar 3 jam dari Malang. Backpacker bisa menginap di sekitar Probolinggo atau di desa-desa dekat Gunung Bromo.

Gunung Bromo adalah gunung berapi aktif dan salah satu objek wisata alam paling terkenal di Indonesia. Backpacker sering mengunjungi Bromo untuk menyaksikan matahari terbit yang memukau, mendaki ke kawahnya, dan menjelajahi Kawah Tengger di sekitarnya.

3. Jatim Park 2

Terletak di Jalan Oro-oro Ombo No.9, Temas, Kota Batu, Jawa Timur, tempat ini berjarak sekitar 20 km dari pusat kota Malang. Kamu dapat menggunakan transportasi umum atau ojek online untuk mencapai tempat ini.

Jatim Park adalah taman hiburan yang ramah keluarga dengan berbagai atraksi dan wahana. Backpacker bisa menikmati wahana roller coaster yang mendebarkan, museum edukatif, dan beragam pilihan hiburan lainnya. Tak lupa juga taman hiburan Jatim Park yang berada tidak jauh dari area ini.

4. Air Terjun Coban Rondo

Tempat ini terletak di Jalan Coban Rondo No.1, Pandesari, Pujon Kidul, Kabupaten Malang, Jawa Timur. Coban Rondo terletak sekitar 20 km dari pusat kota Malang. Anda dapat menggunakan transportasi umum atau menyewa sepeda motor untuk mencapai lokasi ini.

Coban Rondo adalah air terjun indah yang terletak di pegunungan dekat Malang. Backpacker dapat menikmati suasana yang segar, berenang di air terjun, dan menjelajahi keindahan alam hijau di sekitarnya. Perhatikan bahwa ada beberapa air terjun indah lainnya di sekitar objek wisata yang menarik ini.

5. Batu Night Spectacular (BNS)

Taman hiburan ini terletak di Jalan Hayam Wuruk No. 1, Oro-oro Ombo, Kota Batu, Jawa Timur. Tempat ini berjarak sekitar 20 km dari pusat kota Malang. Kamu dapat menggunakan transportasi umum atau ojek online untuk mencapai tempat ini.

BNS adalah taman hiburan yang menjadi hidup di malam hari dengan lampu yang berwarna-warni, wahana seru, dan pertunjukan live. Tempat ini menawarkan pengalaman yang unik dan seru bagi backpacker.

6. Museum Angkut

Museum ini menampilkan berbagai jenis transportasi dari berbagai era. Backpacker dapat menjelajahi koleksi mobil klasik, sepeda motor, bahkan mengambil foto di area berlatar belakang tema. Museum ini terletak di Jalan Terusan Sultan Agung No.2, Ngaglik, Kota Batu, Jawa Timur, sekitar 20 km dari pusat kota Malang.

7. Kampung Warna-Warni

Terletak di daerah Jodipan, tepatnya di Jalan Arief Rachman Hakim, desa ini memiliki rumah-rumah yang dicat dengan warna-warni cerah dan mural-mural menarik. Backpacker dapat berjalan-jalan di jalanan yang penuh warna, mengambil foto yang instagramable, dan mendukung komunitas lokal.

8. Taman Rekreasi Selecta

Terletak di daerah dataran tinggi Batu, Selecta menawarkan taman yang indah dengan berbagai spesies bunga, kolam renang, dan area bermain. Tempat ini merupakan tempat yang bagus untuk bersantai dan menikmati udara pegunungan yang sejuk. Anda bisa menemukan tempat ini di Jalan Raya Selecta No.1, Tulungrejo, Bumiaji, Kota Batu, Jawa Timur.

9. Candi Singosari

Malang memiliki beberapa candi kuno, termasuk Candi Singosari dan beberapa candi lainnya. Candi Singosari terletak di Desa Candirenggo, Singosari, Malang, Jawa Timur, sekitar 15 km dari pusat kota. Tempat ini dapat dicapai dengan menggunakan transportasi umum. Backpacker dapat menjelajahi situs sejarah ini, mempelajari budaya lokal, dan menghargai keindahan arsitekturalnya.

Destinasi-destinasi ini menawarkan kombinasi keindahan alam, pengalaman budaya, dan petualangan yang akan membuatmu merasakan keindahan sejati Malang. Tempat-tempat ini sangat cocok bagi backpacker yang menjelajahi kota dengan anggaran terbatas. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Khodijah Siti
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES