Wisata

Pager Batu Kota Banjar Diperkenalkan dalam Promosi Digital Desa Wisata

Rabu, 23 Agustus 2023 - 18:00 | 76.96k
Wakil Wali Kota dan Kapolres Banjar berpose bersama di Puncak Pager Batu dalam promosi digital Desa wisata. (FOTO: Diskominfo Kota Banjar)
Wakil Wali Kota dan Kapolres Banjar berpose bersama di Puncak Pager Batu dalam promosi digital Desa wisata. (FOTO: Diskominfo Kota Banjar)

TIMESINDONESIA, BANJAR – Wana wisata Pager Batu, Desa Batulawang Kecamatan Pataruman menjadi salah satu yang diperkenalkan melalui promosi Digital Desa Wisata. Program ini diperkenalkan oleh mahasiswa Stisip Bina Putera Kota Banjar yang tengah menjalankan KKN.

Wakil Wali Kota Banjar, Nana Suryana bersama Kapolres Banjar, Kapolres Banjar AKBP Bayu Catur Prabowo menghadiri kegiatan yang dirangkaikan dengan Launching Bank Sampah Sakura.

Apresiasi dan ucapan terima kasih disampaikan oleh Wakil Wali Kota Banjar atas terlaksananya kegiatan tersebut.

Dijelaskannya, pengembangan potensi wisata alam di Kota Banjar terus dikembangkan dengan tetap mengedepankan kelestarian alam.

"Sebenarnya banyak sekali potensi wisata yang dapat digali di Kota Banjar. Salah satunya Wana Wisata Pager Batu. Kita tidak harus jauh-jauh ke Jogjakarta jika di sini kita mendapatkan suasana dan pemandangan yang tidak kalah indahnya," ujarnya, Rabu (23/8/2023).

Menurutnya, hal mendesak yang paling penting dilakukan adalah bagaimana kita mengembangkan Objek Wisata ini.

"Salah satunya dengan promosi digital yang dibantu oleh Mahasiswa Dari STISIP Bina Putera Kota Banjar," jelas Wakil Wali Kota.

Wana Wisata Pager Baru ini memang memiliki spot yang indah untuk berswafoto. Ada beberapa spot yang bahkan tak kalah cantiknya dengan beberapa spot di Objek Wisata ternama di Yogyakarta.

Konsep wisata gardu pandang Pager Batu ini sangat memanjakan mata bagi pengunjung yang ingin menikmati nuansa pegunungan dengan semilir angin nan sejuk yang menenangkan.

Bahkan, jika pengunjung beruntung, di pagi hari dapat melihat hamparan awan serasa berasa di Negeri atas Awan.

Selain berwisata, pengunjung wana wisata Pager Batu juga dapat menikmati produk khas Batulawang seperti Gula. semut dan Rambutan Si Batulawang yang manisnya tidak tertandingi. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES