Wisata

4 Rekomendasi Tempat Glamping Asyik di Mojokerto

Rabu, 30 Agustus 2023 - 21:32 | 709.05k
Bobocabin di Padusan, Pacet, Kabupaten Mojokerto. (Dok. Bobobox for TIMES Indonesia)
Bobocabin di Padusan, Pacet, Kabupaten Mojokerto. (Dok. Bobobox for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MOJOKERTOGlamping, Glamorous Camping. Istilah ini dapat diartikan dengan berkemah dengan menikmati keindahan alam berpadukan kehidupan modern. Nuansa menikmati alam terbuka tanpa meninggalkan rasa nyaman selayaknya rumah.

Kabupaten Mojokerto menjadi salah daerah yang mempunyai daerah pegunungan yang luas. Kecamatan Trawas, Pacet, Gondang, dan Jatirejo memiliki cakupan dataran tinggi yang tentunya memiliki pesonanya masing-masing. Pesona utama daerah ini adalah pemandangan Gunung Penanggungan, Gunung Welirang, dan Gunung Anjasmoro.

Ragam peson pegunungan ini, menjadikan objek-objek penginapan di Kabupaten Mojokerto berkembang. Glamping membawa segmentasi tersendiri bagi para penikmatnya. Berbicara tentang glamping, TIMES Indonesia telah menghimpun beberapa tempat yang layak menjadi rekomendasi anda untuk menikmati glamping di Bumi Majapahit ini. Berikut ini kami sajikan.

1.    Bobocabin

Bobocabin Padusan Mojokerto ini mengusung konsep Elevated Camping. Elevated Camping itu bisa dikatakan sebagai Glamping "glamour and camping" dengan mengedepankan teknologi. Bobocabin Padusan Mojokerto ini bisa disebut menjadi Elevated Camping pertama di Mojokerto. Terletak di Kawasan Wana Wisata Air Panas Padusan, Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto. 

IoT (Internet of Things) dalam Bobocabin Padusan Mojokerto. Diantaranya terdapat smart glass window, mood lamp, dan Bluetooth Audio Speaker.

2.    Gubug Marawati

Bobocabin-b.jpgGubug Marawati di Sajen, Pacet, Kabupaten Mojokerto. (Foto: Thaoqid Nur/TIMES Indonesia)

Gubug Marawati. Tempat ini menyuguhkan fasilitas camping di tepi sungai dengan pemandangan Gunung Welirang. Lokasinya terletak di Desa Sajen, Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto.

Tempat wisata ini berjarak 30 km dari pusat Kota Mojokerto. Diperlukan sekitar 1 jam perjalanan menggunakan mobil atau 45 menit jika anda menggunakan kendaraan roda dua. Akses ke tempat wisata ini sangat mudah. Gubug Marawati sudah terindeks ke dalam Google Maps ataupun Petal Maps.

Gubug Marawati menyediakan 23 tenda dengan dek kayu. Sekilas anda akan merasakan sensasi berkemah di atas sungai. Air sungai Kali Kromong mengalir di sepanjang tempat wisata ini.

3.    The Sumo Hills

The Sumo Hills mengusung konsep nuansa rumah igloo sebagai tempat glamping. Setiap glampingnya terdapat fasilitas kamar mandi. Glamping di The Sumo Hills anda akan dibawa ke dalam suasana dinginya pegunungan dan panorama alam terbuka yang memukau. The Sumo Hills terletak di Wana Wisata Air Panas, Padusan, Pacet, Kabupaten Mojokerto. Terdapat sebuah café dan resto berlantai dua dengan konsep semi outdoor.

4.    Localodge

Bobocabin-c.jpgLocca Ladge di Trawas, Kabupaten Mojokerto. (Dok. Liburanyuk.co.id)

Locca Lodge Trawas adalah Konsep hunian aman dan nyaman di hutan pinus yang jauh dari keramaian. Di dalam Lodge terdapat fasilitas yang lengkap seperti hotel berbintang dengan Kamar mandi yang menyatu dengan alam. Pastinya ada Air panas, serta ada fasilitas Bathtub. Dari dalam kamar kita bisa membuka salah satu dinding yang tembus ke Balkon. Ketika dibuka dapat menatap indahnya View alam pegunungan dan Hutan. Terdapat pula Locca Camp yang siap di tempati, Lodge & Camp free Api unggun.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES