Wisata

Ini Dia 3 Spot Wisata Terpopuler di Sekitaran Gunung Bromo, Dijamin Cakep Pake Banget

Minggu, 17 September 2023 - 22:33 | 117.47k
Gunung Bromo (foto: Dok. TIMES Indonesia)
Gunung Bromo (foto: Dok. TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PASURUANGunung Bromo selama ini jadi salah satu destinasi liburan favorit wisatawan, tak hanya di Jawa Timur namun juga nusantara.

Pemandangan yang indah dan segala keunikan dari Gunung Bromo menjadi daya tarik wisata yang mempesona.

Namun, tahukah kamu bahwa di sekitar Gunung Bromo juga terdapat banyak spot wisata yang indah dan menakjubkan serta sering dikunjungi wisatawan. Mana aja? Yuk intip referensinya di bawah ini.

1.  Air Terjun Madakaripura

Air-Terjun-Madakaripura.jpgAir Terjun Madakaripura (foto: Kemenparekraf)

Air Terjun Madakaripura berlokasi di Desa Lumbang, Kecamatan Sukapura, Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur. Di sini, pengunjung akan dimanjakan dengan pemandangan air terjun yang tinggi nan indah. Serta udara yang sejuk dan memanjakan para wisatawan, dengan pemandangan pegunungan yang asri.

2. Bukit Kingkong

Bukit-Kingkong.jpgFoto: Instagram/@bukitkingkong

Kemudian lokasi selanjutnya adalah Bukit Kingkong, yang merupakan salah satu spot terbaik untuk menikmati keindahan sunrise. Bukit Kingkong sendiri berada di bawah puncak penanjakan 1 Gunung Bromo.

3. Seruni Point

Seruni-Point.jpgFoto: TIMES Indonesia

Keindahan pemandangan di Seruni Point patut Anda saksikan saat berkunjung ke Gunung Bromo. Ini juga jadi destinasi yang tepat dan berada di kawasan dekat dengan Gunung Bromo. Di sini, kamu bisa menikmati indahnya sunset maupun sunrise yang cantik dengan udara Gunung Bromo yang segar.

Itulah 3 lokasi wisata alternatif yang berada di sekitar kawasan Gunung Bromo. Sudah pernah ke sana? Kalau belum, wisata tersebut layak lho untuk dijajal. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES