Wisata

Eksotisnya Tiga Kolam Renang Suhu Berbeda di Rindu Alam Guci Tegal

Minggu, 15 Oktober 2023 - 06:16 | 129.85k
Panorama dan Kolam Renang Air Hangat Wisata Rindu Alam Guci Kabupaten Tegal Jawa Tengah. (Foto: Cahyo Nugroho for TIMES Indonesia)
Panorama dan Kolam Renang Air Hangat Wisata Rindu Alam Guci Kabupaten Tegal Jawa Tengah. (Foto: Cahyo Nugroho for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, TEGAL – Nama Rindu Alam mungkin sudah tak asing bagi sebagian warga Kota Jakarta, apalagi bagi mereka yang kerap berkunjung ke wisata puncak Jawa Barat, Nah bicara tentang wisata ternyata Wisata Rindu Alam juga terdapat di Kawasan Wisata Guci Kabupaten Tegal Jawa Tengah.

Dikelilingi bukit Kaki Gunung Slamet, Jawa Tengah, membuat Wisata Rindu Alam Guci semakin memancarkan pesona yang kian apik untuk dinikmati semua kalangan usia terlebih dengan fasilitas tiga kolam renang air hangat.

Letak Wisata Rindu Alam Guci ini tak jauh dari gerbang pintu masuk Wisata Guci, salah satu kawasan wisata yang menjadi wisata favorit bagi masyarakat Kabupaten Tegal mengisi libur bersama keluarga untuk menikmati panorama alam semesta.

Salah satu hal yang menjadi daya tarik masyarakat berkunjung ke Wisata Rindu Alam Guci selain 3 kolam renang yakni hamparan panorama alam pegunungan kaki Gunung Slamet Jawa Tengah yang nampak megah.

Selain itu, pengelola Wisata Rindu Alam Guci dalam memanjakan pengunjung yang datang menikmati indahnya pesona alam kaki Gunung Slamet menyediakan 3 kolam renang dengan suhu air hangat berbeda.

Dijelaskan Kiki pengelola Wisata Rindu Alam Guci saat ditemui, Sabtu (14/10/2023), di lokasi wisata, menyampaikan sumber air di kolam renang mengunakan dari sumber air dari pegunungan.

"Untuk air hangat kebutuhan kolam renang langsung dari sumber air di atas kawasan Guci dan untuk kolam air dingin berasal dari endapan tanah yang dialiri ke lokasi kolam renang," ujar Kiki menjelaskan dengan gamblang.

Selanjutnya, Kiki menerangkan, ada 3 kolam renang tetapi suhu air di kolam berbeda dan paling digemari pengunjung adalah kolam renang terhangat dengan suhu kisaran 45-48 derajat celcius dan menjadi pilihan favorit.

"Jadi tiga kolam suhu berbeda diantaranya untuk anak-anak, umum dan satu kolam khusus untuk terapi kesehatan" jelasnya.

Wisata Rindu Alam Guci dibangun di atas lahan seluas 3.000 meter persegi 3 tahun lalu, tepatnya saat wabah Covid-19 mulai menjalar di Indonesia dan pastinya kerap menghadapi kendala terlebih pemerintah dengan tegas patuhi protokol kesehatan.

Rindu-Alam-Guci-Tegal.jpg

Untuk masuk ke Wisata Rindu Alam Guci, pihak pengelola hanya mengenakan harga tiket masuk Rp 20.000 per orang dihari biasa sedangkan di hari libur Rp 25.000 per orang.

Sementara terkait untuk jam buka, Kiki mengungkapkan untuk wisata Rindu Alam Guci dibuka mulai dari pukul 8.00 wib pagi hingga pukul 19.00 wib malam setiap harinya.

Kiki menegaskan, untuk karyawan yang dipekerjakan di Wisata Rindu Alam Guci sebagian besar merupakan warga sekitar sehingga Wisata Rindu Alam Guci menjadi pembuka peluang bagi warga sekitar untuk bekerja mendapatkan penghasilan.

Nah, jelasnya Wisata Rindu Alam Guci tak akan mengecewakan, pasalnya selain dapat menikmati pesona alam, kolam air hangat, pengunjung juga dapat menikmati kuliner yang tersedia.

Selain itu, bagi pengunjung yang hobi berswafoto dimanjakan tersedianya area spot lantai kaca dan lainnya yang mampu menambah kepuasaan pengunjung saat berkunjung ke Wisata Rindu Alam Guci Kabupaten Tegal.

Eksotis dan mempesonanya lokasi wisata ini menjadi salah satu favorit bagi pengunjung yang datang ke kawasan Wisata Guci terlebih bersama keluarga dengan mengeluarkan biaya yang irit dapat menikmati masa liburan yang indah.

Untuk diketahui, Wisata Rindu Alam Guci merupakan milik H Nana asal Majalengka Jawa Barat dan terinisiasi membuka wisata di kawasan Guci dikarenakan potensi usaha wisata masih memiliki nuansa alam desa dan bahkan menjadi wacananya untuk melebarkan sayap dengan membuka resort dengan suasana alam desa. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Hendarmono Al Sidarto
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES