Wisata

Wisata Kampung Atas Laut Tihi-Tihi Mulai Berbenah, Ahmad Aznem Yakin Bisa Tandingi Kampung Melahing

Selasa, 31 Oktober 2023 - 07:52 | 40.50k
Kampung Wisata Tihi-Tihi Kota Bontang (Foto: Bontang City Tourism)
Kampung Wisata Tihi-Tihi Kota Bontang (Foto: Bontang City Tourism)

TIMESINDONESIA, BONTANG – Kampung Tihi-Tihi sedang berbenah menjadi salah satu destinasi wisata pesisir di Kota Bontang. Pesona pulau dengan suasana kampung atas laut itu bisa menunjukan keelokannya di kancah nasional. 

Ya, tentu harapannya, bisa sejajar dengan Kampung Malahing yang sudah menjadi juara ketiga Anugerah Desa Wisata Indonesia (Adwi) tahun 2023.

Tihi-Tihi kini telah bersolek, keramahan penduduknya yang berprofesi nelayan dan petani budidaya rumput laut menjadikan Tihi-Tihi dimanjakan dengan tawaran paket wisata maritim.

Dengan dukungan Badak LNG dan sejumlah perusahaan, Tihi-Tihi kini juga menawarkan wisata kuliner bagi pengunjung yang bertandang kepulau dengan 104 kepala keluarga tersebut. 

Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Kadispopar) Bontang, Ahmad Aznem optimistis keberadaanya menjadikan salah satu ikon wisata di Kota Bontang. 

“Saya percaya Kampung Tihi-Tihi dapat menjadi salah satu desa wisata terbaik di Indonesia, seperti Kampung Malahing. Tihi-Tihi punya potensi besar untuk menjadi salah satu daya tarik objek wisata di Bontang, terlebih kampung ini didukung oleh beberapa perusahaan besar, di antaranya Badak LNG, PT Pama, dan PT Indominco Mandiri,” ucapnya usai meninjau panen rumput laut pada Kamis (21/09/2023) lalu. 

Pengembangan budidaya rumput laut yang menjadi salah satu kegiatan rutin masyarakat setempat, bahkan sebagai sumber penghasilan menjadi ciri khas kampung Tihi-Tihi. "Bahkan adanya keramba jaring apung kita bisa makan ikan segar, saya sudah mencoba masakan disini enak dan tentu harganya terjangkau," ungkap Kadispopar Bontang, Ahmad Aznem.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES