Wisata

5 Tempat Wisata Anak di Majalengka Paling Hits untuk Dikunjungi Keluarga

Sabtu, 25 November 2023 - 12:02 | 128.31k
Anak anak tengah bermain di Alun-alun Majalengka. (FOTO: Jaja Sumarja/TIMES Indonesia)
Anak anak tengah bermain di Alun-alun Majalengka. (FOTO: Jaja Sumarja/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MAJALENGKAKabupaten Majalengka, Jawa Barat, telah menjadi destinasi wisata yang populer bagi banyak keluarga. Keindahan alamnya dan beragam objek wisata yang menarik.

Kota ini menawarkan berbagai tempat yang cocok untuk dikunjungi bersama anak-anak. Berikut adalah 5 tempat wisata anak paling hits di Majalengka yang bisa menjadi pilihan liburan bersama keluarga.

1. Bundaran Bola Dunia

Bundaran Bola Dunia yang terletak di Kelurahan Munjul, Kecamatan Majalengka adalah destinasi yang unik dan ikonik. Dengan instalasi bola dunia yang besar dan menarik, tempat ini menjadi daya tarik visual yang menarik bagi anak-anak.

Lokasinya yang strategis juga membuatnya menjadi tempat yang sering dilewati. Keluarga dapat bersama-sama mengabadikan momen berharga di sekitar bundaran ini sambil menikmati suasana yang ceria.

2. Alun-alun Majalengka

Kondisi alun-alun Majalengka yang telah direvitalisasi menjadi lebih modern dan estetis menampakan kualitas ruang publik di pusat kota. Gaya infrastruktur terakota yang dipadukan dengan elemen artistik menciptakan lingkungan yang memiliki daya tarik dan mengundang interaksi sosial yang menyenangkan.

Ruang publik ini selalu ramai dikunjungi di akhir pekan. Sering kali terlihat anak-anak bermain atas hamparan hijaunya rumput sintetis di salah satu sudut lahan yang tersedia di dalamnya menjadikan destinasi ini nyaman dan ramah bagi keluarga untuk bersantai.

3. Lapang GGM Majalengka

Lapangan Gelanggang Generasi Muda atau lebih dikenal GGM Majalengka adalah tempat yang populer di kalangan anak-anak dan remaja. Dengan lapangan olahraga yang luas, area ini menjadi tempat yang ideal untuk berbagai kegiatan fisik dan olahraga.

Ramainya pedagang di sekitar lokasi, ditambah kehadiran penyedia jasa mainan, semakin memeriahkan tempat ini. Anak-anak bisa bermain atau sekadar berlari-larian di lapangan yang luas sambil ditemani orang tuanya.

4. Taman Sejarah Majalengka

Taman Sejarah Majalengka membawa pengunjung dalam perjalanan melalui sejarah daerah tersebut. Setiap konstruksi bangunan yang ada di dalamnya sarat memunculkan kisah sejarah berikut para tokoh atau pahlawan Majalengka.

Tembok relief raksasa yang mencakup enam segmen perjalanan sejarah Majalengka menjadi daya tarik utama untuk liburan keluarga. Taman ini memberikan pengalaman edukatif yang menyenangkan bagi anak-anak sambil mengeksplorasi peristiwa sejarah di wilayah kabupaten berjuluk Kota Angin ini.

5. Taman Bagja Raharja

Taman Bagja Raharja merupakan tempat wisata keluarga yang menggabungkan elemen taman, hiburan dan kuliner. Taman ini memiliki taman bermain berupa lapangan futsal, area taman dan bangunan khusus untuk kuliner ikonik Majalengka.

Selain itu, taman ini juga menyediakan fasilitas masjid dengan tekstur bangunan yang unik dan nyaman untuk beribadah. Suasana ini sangat memadai bagi keluarga yang ingin bersantai dan menikmati waktu bersama.

Dengan kombinasi keindahan alam, hiburan dan kuliner, Kabupaten Majalengka menawarkan destinasi wisata anak yang memikat. Setiap tempat memiliki daya tariknya sendiri, sehingga menciptakan pengalaman liburan yang berkesan bagi keluarga.

Itu dia daftar 5 tempat wisata anak di Majalengka yang bisa dikunjungi. Pastikan tempat wisata yang dipilih nyaman untuk anak, bersih, dan aman. Selamat berlibur! (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Imadudin Muhammad
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES