Wisata

Keindahan Tersembunyi Pantai Purukambera Menanti untuk Ditemukan

Minggu, 26 November 2023 - 04:27 | 35.10k
Pantai Purukambera di Desa Mondu, Kecamatan Haharu, Kabupaten Sumba Timur. (FOTO: Google Maps)
Pantai Purukambera di Desa Mondu, Kecamatan Haharu, Kabupaten Sumba Timur. (FOTO: Google Maps)

TIMESINDONESIA, SUMBA TIMURPantai Purukambera di Desa Mondu, Kecamatan Haharu, Kabupaten Sumba Timur adalah sebuah surga tersembunyi yang menawarkan pesona alam yang menakjubkan, menciptakan kenangan yang tak terlupakan bagi setiap pengunjung.

Terletak hanya 28,1 kilometer dari Kota Waingapu, perjalanan menakjubkan selama 50 menit dengan kondisi jalan yang baik akan membawa Anda ke sana.

Di Pantai Purukambera, Anda akan disambut oleh hamparan pasir putih yang memikat dan air laut berwarna biru yang masih alami. Di sepanjang tepi pantai, pohon cemara hijau yang rindang membentang dan angin sepoi-sepoi memberikan kesegaran tersendiri.

"Pantai Purukambera memang luar biasa. Setiap hari libur, pantai ini tetap ramai dikunjungi, baik oleh tua maupun muda," kata Natasya, seorang pemandu wisata Sumba yang ditemui TIMES Indonesia, Sabtu (25/11/2023).

Natasya mengakui bahwa Pantai Purukambera menjadi destinasi unggulan setiap hari libur. Di sini, Anda akan merasa seolah-olah berada di tempat yang jauh dari keramaian, hanya menikmati ketenangan yang disuguhkan oleh pasir putih, air laut biru, dan pohon cemara. Keindahan dan ketenangan pantai ini sangat memikat, menjadikannya destinasi yang selalu ramai dikunjungi pada hari libur, baik itu hari Minggu maupun hari libur umum.

"Bagi para pecinta fotografi, Pantai Purukambera adalah surga bagi pecinta foto dan selfie," katanya.

Natasya menambahkan bahwa pengembangan wisata pantai semakin diminati, terutama pantai Purukambera dengan potensi alamnya yang luar biasa, termasuk vegetasi pantai, pohon cemara, pasir putih, dan ombak tenang, didukung pula oleh akses jalan yang baik.

Lokasi Pantai Purukambera juga sudah dilengkapi dengan fasilitas seperti jaringan listrik dan telepon yang memadai, membuatnya cocok untuk menggelar berbagai acara dan event.

Selain itu, saat berkunjung ke Pantai Purukambera, Anda tak perlu membayar tiket masuk. Anda hanya perlu mempersiapkan biaya untuk makan dan minum, serta, jika Anda suka memancing, Anda dapat memancing di air laut saat pasang.

"Dijamin, Anda tidak akan pernah merasa bosan saat berlibur di pantai Purukambera. Di sini, Anda akan menikmati keindahan alam yang memukau," ungkap Natasya, sambil mengajak Anda untuk segera merencanakan petualangan di Pantai Purukambera yang indah ini. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Hendarmono Al Sidarto
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES