Wisata

Yuk, Cek 5 Wisata Alam di Blitar, Cocok Banget Buat Kamu yang Suka Ngecamp

Minggu, 26 November 2023 - 03:24 | 39.33k
Pemandangan cantik di Puncak Sekawan. (Sumber: instagram@puncak.sekawan)
Pemandangan cantik di Puncak Sekawan. (Sumber: [email protected])

TIMESINDONESIA, BLITAR – dir="ltr">Berkemah bisa menjadi salah satu cara menghilangkan penat pikiran. Dengan udara alam yang masih sejuk akan membuat pikiranmu menjadi refresh. Berkemah tidak harus di gunung, kamu bisa mencoba camping dengan kawan ataupun keluarga di wisata alam yang telah menyediakan camping area.

TIMES Indonesia telah merangkum 5 rekomendasi wisata alam di Blitar yang dapat kamu coba untuk berkemah. Di mana saja itu ?

1. Hutan Maliran

Di Desa Jatilengger, Ponggok, kamu akan menemukan sebuah hutan yang disulap menjadi area wisata. Tardapat banyak aktivitas yang bisa kamu lakukan kala di sini. Salah satunya ialah mengunjungi area penangkaran rusa.  Di sana kamu dapat mengabadikan momen-momen seru dengan memberi makan rusa-rusa.

Pengelola Hutan Maliran juga telah menyiapkan camping area buat kamu yang ingin berkemah di sini. Tak ayal, saat akhir pekan lokasi ini ramai dikunjungi wisatawan untuk sekadar bermain ataupun berkemah karena tempatnya yang sangat luas.

2. Sumber Bon C

Sumber Bon C ini merupakan salah satu objek wisata yang ada di lereng Gunung Kelud. Dengan suasana alam yang sejuk ditambah perpaduan antara sumber mata air dan hutan bisa jadi referensi tempat healing bersama kawanmu. Di sini kamu bisa mencoba piknik seru sambil menikmati view sekitar. Selain itu, kamu juga bisa mencoba memberi makan ikan di kolam saat berada di sana.

Tak kalah menarik, Sumber Bon C juga telah menyediakan area camping buat kamu yang ingin menginap di sana. Tarifnya pun cukup murah, kamu hanya perlu membayar Rp 6.000 per orang untuk bisa berkemah di sini.

3. Hutan Pinus Loji

Sejuk. Kata yang pas untuk menggambarkan objek wisata yang ada di lereng Gunung Kelud ini. Hutan ini juga menjadi salah satu lokasi rute pendakian ke Gunung Kelud.

Dipenuhi dengan hamparan pohon pinus yang berjejer membuat objek wisata ini selalu ramai pengunjung. Ditambah dengan area yang sangat luas akan cocok bila digunakan sebagai lokasi campingmu.

Lokasinya yang tak jauh dari pusat Kota Blitar, dapat ditempuh dengan estimasi waktu satu jam menggunakan kendaraan roda dua. Eitss.. buat kamu yang bawa rombongan satu keluarga jangan takut, karena akses ke Hutan Pinus Loji ini sudah bisa di lewati kendaraan roda empat dengan kondisi jalan yang cukup baik.

4. Puncak Sekawan

Wisata Puncak Sekawan yang berada di Desa Semen, Gandusari ini merupakan area camping ground yang dipenuhi oleh pepohonan yang memanjakan mata. Terletak di ketinggian 711 MDPL akan menawarkan kamu sebuah pengalaman yang tak terlupakan. Sebab, dari atas sana kamu akan dapat melihat apiknya Gunung Kelud, Gunung Gedang bahkan Gunung Kawi yang terlihat berjejer.

Buat kamu yang ingin berkemah dengan keluarga, tempat ini juga menyewakan perlengkapan camping mulai dari tenda, matras, hammock, kompor hingga peralatan makan. Untuk tiket masukknya, kamu cukup menyiapkan uang Rp 10.000 serta biaya parkir yang terjangkau yakni Rp 5.000 untuk kendaraan bermotor dan Rp 10.000 untuk kendaraan mobil.

5. Wukir Negoro

Wukir Negoro ini sangat cocok buat kamu yang berjiwa petualang. Wukir Negoro ini merupakan hamparan bukti yang di kelilingi oleh perkebunan the Sirah Kencong. Sudah bisa dibayangkan bukan seberapa sejuknya wisata ini.

Di sini kamu bisa membangun tenda serta melihat indahnya sunrise di pagi hari dari atas. Dari atas sini, kamu akan disuguhkan indahnya wisata alam pemandangan Gunung Buthak, Gunung Kawi dan Gunung Kelud yang menawan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Hendarmono Al Sidarto
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES