Wisata

Jaga Kebersihan Anjungan, Upaya Pemeliharaan Pesona Pantai Bentar Probolinggo

Selasa, 28 November 2023 - 16:14 | 65.78k
Pihak pengelola dan juga staf Disporapar membersihkan anjungan yang baru dibangun. (FOTO: Rizky Putra Dinasti/TIMES Indonesia)
Pihak pengelola dan juga staf Disporapar membersihkan anjungan yang baru dibangun. (FOTO: Rizky Putra Dinasti/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PROBOLINGGOWisata Pantai Bentar, yang terletak di Desa Curahsawo, Kecamatan Gending, Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur, merupakan destinasi yang tak asing lagi bagi banyak orang. Keberadaannya yang strategis di tepi jalan raya Pantura membuat tempat ini mudah dikenali. Pesona keindahannya menarik banyak pengunjung untuk datang.

Anjungan di Wisata Pantai Bentar menjadi salah satu spot favorit para wisatawan, mulai dari kalangan milenial hingga orang-orang yang berusia lanjut. Mereka senang berkunjung ke anjungan untuk berfoto dan menikmati pemandangan pantai yang memukau.

Untuk memelihara keindahan tersebut, pengelola Wisata Pantai Bentar, termasuk Dinas Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Probolinggo, secara rutin mengadakan kegiatan bersih-bersih.

Kegiatan ini dilaksanakan pada Selasa (28/11/2023) melibatkan semua pihak yang berkepentingan di Wisata Pantai Bentar, termasuk para pedagang kaki lima.

Semua area di lokasi wisata menjadi target kegiatan pembersihan, terutama anjungan yang merupakan area favorit pengunjung.

Dengan memastikan kebersihan anjungan terjaga, tindakan ini juga membantu mempertahankan daya tarik dan minat pengunjung terhadap Wisata Pantai Bentar.

"Menjaga kebersihan anjungan adalah bagian dari upaya menjaga Wisata Pantai Bentar," ujar Bambang Heriwahyudi, Kepala Disporapar Kabupaten Probolinggo.

Pria yang akrab disapa Yudi ini, menekankan bahwa kebersihan adalah salah satu aspek penting dari keindahan, dan keindahan di Wisata Pantai Bentar harus dipelihara oleh semua pemangku kepentingan serta pengusaha.

“Kebersihan ini menjadi tanggung jawab bersama agar objek weisata tersebut ramai dikunjungi,” imbuhnya.

Dengan luas area 4,3 hektar, Wisata Pantai Bentar merupakan salah satu sumber pendapatan asli daerah (PAD) terbesar di Kabupaten Probolinggo. 

Oleh karena itu, pemerintah setempat berkomitmen untuk serius dalam menjaga kualitas wisata ini, baik dari segi kebersihan, sumber daya manusia (SDM), maupun fasilitas pendukung lainnya.

Baru-baru ini, pemerintah membangun anjungan baru berlantai dua di sisi barat. Anjungan ini diharapkan dapat meningkatkan minat wisatawan untuk mengunjungi Wisata Pantai Bentar.

"Pengunjung, baik dari dalam maupun luar daerah, juga banyak. Kalau dari luar daerah paling banyak Sidoarjo, Mojokerto, Pasuruan, dan Lumajang. Harga tiketnya Rp10 ribu untuk orang dewasa dan Rp7 ribu untuk anak-anak," tambah Muradi, Koordinator Wisata Pantai Bentar. (Ad)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Muhammad Iqbal
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES