Wisata

Daftar Pantai di Blitar dengan Pemandangan Instagenic

Rabu, 29 November 2023 - 05:22 | 102.31k
View sunset di Pantai Serang saat sore hari (FOTO: Dwi Lailatus Saadah/TIMES INDONESIA)
View sunset di Pantai Serang saat sore hari (FOTO: Dwi Lailatus Saadah/TIMES INDONESIA)

TIMESINDONESIA, BLITARKabupaten Blitar memiliki sejuta destinasi wisata alam yang tak kalah indahnya jika dbandingkan kota-kota lainnya. Salah satu wisata alam yang kerap dicari wisatawan ialah pantai.

Di Blitar sendiri menjadi gudangnya pantai-pantai indah nan memanjakan mata. Yang pastinya akan membuat kamu betah berlama-lama disana.

Times Indonesia telah memiliki Daftar Pantai di Blitar yang wajib untuk kamu kunjungi. Apa saja itu? Simak selengkapnya

1. Pantai Serang
Terletak di sebelah tenggara Kota Blitar, Pantai ini berlokasi di Desa Serang Kecamatan Panggungrejo, Kabupaten Blitar. Kamu bisa menikmati keindahan sunset di pantai ini saat sore hari. Deretan pohon-pohon yang berjejer di sekitar pantai memberikan nilai tambah akan pemandanga yang tersaji.

Namun di balik keindahannya, pantai ini memiliki ombak yang begitu besar, sehingga tidak disarankan untuk melakukan kegiatan di air. Untuk tiket masuk menuju lokasi ini, cukup dipatok dengan harga Rp10.000 per orang.

Fasilitas yang disediakan disini pun cukup lengkap, kamu bisa menemui warung makan yang berjejer di tepian pantai, selain itu disana juga telah tersedia toko oleh-oleh, toilet serta mushola.

2. Pantai Tambakrejo
Pantai Tambakrejo menjadi salah satu pantai yang paling terkenal di Blitar. Daya tarik dari pantai ini ialah air lautnya yang berwarna biru serta bentangan pasir putih di tepiannya. Buat kamu yang suka main air, tak perlu takut. Ombak di pantai ini tak terlalu besar sehingga aman buat kamu bermain di tepiannya.

Di pantai ini kamu juga akan disuguhkan dengan panorama dermaga yang pastinya instagenic untuk melengkapi feeds instagram kamu. Akses yang harus dilalui untuk menuju pantai ini pun cukup mudah. Berjarak kurang lebih 30 km dari pusat kota Blitar yang dapat kamu tempuh dengan kendaraan roda dua maupun roda empat.

3. Pantai Pasetran Gondo Mayit
Pantai ini masih berada sati kawasan dengan Pantai Tambakrejo, Blitar. Pantai Pasetran Gondo Mayit dan Pantai Tambakrejo ini hanya dipisahkan lewat sebuah bukit. Karena masih dalam satu kawasan, kedua pantai ini memiliki karakteristik yang hampir sama, yakni airnya yang biru jernih serta adanya bentangan pasir putih.

Meskipun banyak mitos yang beredar tentang pantai ini tak menjadi halangan bagi wisatawan untuk menikmati pemandangan memanjakan mata disini.

4. Pantai Jolosutro
Berbeda dengan dua pantai sebelumnya yang cenderung memiliki karakteristik pasir putihnya, Pantai Jolosutro yang berada di wilayah Wates, Kabupaten Blitar ini justru menarik dengan pasir hitamnya. Pasir hitam bertekstur halus ini menghampar di sepanjang tepian air laut yang sangat bersih.

Disekitar pantai ini juga terdapat rimbunan pohon cemara untuk tempat berteduh dari panasnya terik matahari. Selain itu, di sebelah barat pantai ini juga ada kolam yang memiliki cukup banyak jenis ikan.

Akses menuju Pantai Jolosutro ini cukup baik. Kamu bisa menggunakan kendaraan roda dua ataupun roda empat. Untuk harga tiket masuk yang dipatok pun cukup murah, yaitu sebesar Rp7.000 per orang. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ferry Agusta Satrio
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES