Wisata

Bentuknya Seperti Kapal Pesiar! Menilik Lebih Jauh Keseruan Menginap Di Pacific Palace Hotel!

Jumat, 08 Desember 2023 - 15:34 | 162.18k
View Pacific Hotel di Malam Hari.
View Pacific Hotel di Malam Hari.

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Pernah melihat bangunan hotel tapi punya facade unik layaknya kapal pesiar? Ternyata di Kota Batam ada satu tujuan wisata atau tepatnya hotel berbintang empat yang memiliki desain unik dari luar. Tapi tidak hanya desain bangunan saja yang indah, pelayanan dan penawarannya pun tidak main main. Dimana? Semuanya ada di Pacific Palace Hotel Batam. 

Buat kamu yang belum tahu, hotel ini memang sudah dibangun sejak tahun 2007 dengan desain yang unik tersebut, sehingga hotel ini juga menjadi salah satu icon dari Kota Batam yang wajib kamu kunjungi. Tapi kenapa kapal? “Dulunya Papa kami suka banget dengan kapal, beliau dulunya juga punya kapal untuk barang, serta sangat senang berwisata dengan Kapal Pesiar, sehingga memiliki mimpi untuk memiliki hotel berbentuk Kapal” ujar Desy Juliaty Assistant Director of Business Development Pacific Palace Hotel. Ada apa saja yang ditawarkan hotel unik berbentuk kapal pesiar ini? Yuk, lanjut cek informasi dan ulasan seru dari Pacific Palace Hotel di Batam!

Palace-Hotel.jpgSuasana Malam Hari

Daya Tarik Hotel Berbentuk Kapal Pesiar di Batam

1. Bangunan Yang Unik 

Sudah jelas, satu daya tarik pertama yang paling banyak ditemukan adalah bangunan dari hotel itu sendiri. Bayangkan saja, keunikan bangunan yang berbentuk seperti kapal pesiar! Dari luar tampak seperti kapal besar yang sedang terdampar. Tapi bukan kapal asli, hanya saja gambaran dan desain bangunan yang unik. Tapi kenapa harus kapal? 

Menurut informasinya, hotel mewah empat bintang ini dibuat untuk menarik perhatian tapi juga memberikan kesan mewah yang tiada tara. Bentuk kapal pesiar pun cocok dengan pemandangan laut lepas yang ada di depannya. Jadi pas banget untuk tema unik dan berkesan di Batam. 

Penasaran seperti apa desainnya? Tidak hanya bagian luar saja yang menyerupai tampilan cruise, tapi bagian interior hingga konsep ruangan hotel sampai area umum lainnya pun punya desain yang sama. Ya, semuanya dibuat agar pengunjung Pacific Palace Hotel Batam bisa merasakan keseruan, kemegahan, dan keindahan berada di kapal pesiar (minus mabuk lautnya). 

2. Banyak Spot Instagramable 

Desain kapal pesiar tidak terlepas dari lokasi dan pemandangan yang ada di depannya. Pemandangan laut yang bisa menjadi sunset spot tersebut seakan melengkapi kesan berada di atas kapal pesiar.

Belum lagi banyak spot yang menarik lainnya untuk kamu kunjungi dan mengambil moment untuk mengisi feed sosial media kamu, wajib banget!

3. Pelayanan Berkelas 

Apa hanya desainnya yang unik? Jangan heran jika pelayanan dari hotel ini juga on-point dengan temanya. Ada pelayanan berkelas dari para staffnya. Menariknya, para staff dari hotel unik ini juga berdandan ala anak buah kapal dan kapten kapal. Bayangkan saja, Anda bisa dapat kesempatan keren untuk merasakan pelayanan bak di Film Titanic. 

Ada banyak sekali fasilitas yang tersedia, jadi Anda bisa merasakan banyak sekali pelayanan berkelas ala hotel bintang 4. Sebut saja seperti pelayanan di restoran, room service dan lain lain. Semuanya tersedia di satu tempat. Hotel pun tersedia atau buka selama 24 jam, jadi siap melayani dan juga memberikan opsi tempat beristirahat bagi para pengunjung kota Batam. 

4. Kamar Unik Ala Kapal Pesiar 

Karena desain bangunan Pacific Palace Hotel yang unik, tidak heran jika desain interior pun mengikuti konsep. Tidak percaya? Akomodasinya terdiri dari beberapa opsi, ada yang terjangkau sampai kelas sultan. Menariknya ada yang diberi nama cabin room ala ala cruise, kamar yang paling budget friendly tapi masih nyaman dan seru. 

Ada juga deluxe, executive bahkan palace suite dan presidential suite di kelas yang paling tinggi. Semua fasilitasnya menggunakan tema yang sama. Setiap aspek dekorasi dan desainnya dibuat serupa dengan keindahan kapal pesiar. Contohnya tangga besar di lobby seperti di Titanic, hingga lounge dan ballroom mewah yang berasa ada di dalam kapal. 

Fasilitas Dan Tawaran Terbaik dari hotel Bintang 4 

1. Penginapan Berkelas Bintang 4

Hotel berbintang 4 ini kaya dengan penawaran terbaiknya.  Sebagai acuan, hotel unik ini punya total 180 kamar standar dan suite room yang semuanya menggunakan tema kapal pesiar. Alhasil, tidak hanya desainnya saja yang khas pelayaran kapal mewah, tapi juga pelayannya. “Tahun lalu kami baru saja merenovasi kamar deluxe dan sekarang lagi proses renovasi kamar cabin dan suites” Ujar Desy. Secara total ada 18 kamar cabin king dan 43 kamar cabin  twin, yang paling kecil tapi tetap bersih dan nyaman untuk bermalam. 

Deluxe twins sebanyak 22 kamar, deluxe king 46 kamar, deluxe family 33 kamar, executive suite 12 kamar, dan kelas atas yang terbatas. Seperti kamar pacific suite sebanyak 4 kamar dan palace suite serta presidential suite masing masing hanya 1 kamar. Harganya? Mulai dari Rp 600 ribuan. 

2. Fasilitas Dan Restoran Terbaik 

Pacific Palace Hotel juga menyediakan fasilitas wisata dan hiburan yang lengkap. Ada dua restoran: Athena menjajakan signature dish dari hidangan internasional dan lokal, serta Golden Place untuk restoran masakan chinese berkonsep buffet. Ada juga lounge yang indah dan pas untuk bersantai mendengarkan acara musik langsung atau mencoba camilan dan bar. 

Tersedia juga lima ruang pertemuan dengan total akomodasi mencapai 3,500 orang. Hotel mewah ini menyediakan beberapa ballroom untuk acara megah yang dihias begitu mewah untuk berbagai kebutuhan acara dengan layer LED terbesar di Asia Tenggara yang baru saja direnovasi bulan Oktober lalu dengan tambahan teknologi yang terbaru. Cocok sekali untuk perhelatan pernikahan, ulang tahun, atau pertemuan besar perusahaan. Desy mengatakan “Kami selalu menargetkan untuk menjadi terdepan terkait kreatifitas di industiri ini, serta menjadi Pionir dalam memberikan layanan, fasilitas dan pengalaman terbaik bagi tamu kami”.

3. Banyak Pilihan Hiburan

Fasilitas hiburan di Hotel dan sekitarnya sudah sangat lengkap, tergantung dengan keinginan para tamu. Seperti kolam renang dengan Olympic Size, ditambah fasilitas jacuzzi dengan air dingin & panas, spa dan pijat, gym, 3 lantai tempat karoke, taman rusa, foodcourt disebelah hotel dan banyak area perbelanjaan serta kuliner disekitar area Hotel. 

Alamat Dan Lokasi 

Kalau Anda sedang mencari tempat akomodasi yang unik dengan kesan yang menarik. pastinya bisa mampir ke Jl. Duyung Sei Jodoh, Batam. Lokasinya hanya 5 menit dengan terminal ferry dan juga berjarak kurang lebih 19 km dari bandar udara. Ada banyak akses yang mudah ke beberapa are perbelanjaan.

Ada Mall Grand Batam, Mall Nagoya Hill, Mall BCS dan lain lain yang bisa dicapai dengan jalan kaki atau berkendara beberapa menit saja. Untuk aksesnya pun termasuk cukup mudah dijangkau. Anda bisa datang menggunakan taksi atau ojek online. 

Itulah beberapa hal yang bisa jadi acuan betapa seru dan uniknya Pacific Palace Hotel Batam. Hotel megah ini punya nilai unik dari temanya yang berupa kapal pesiar. Anda bisa berfoto, mengabadikan momen di ruangan megah dan indah, bahkan merasakan pelayanan terbaik dari para staff. Kurang lebih bisa jadi momen unik seru seakan sedang berlayar, walau tidak benar benar ke lautan! So ke Batam? Wajib ke Icon Kota Batam satu ini!

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES