Wisata

Destinasi Wisata Favorit di Indonesia untuk Libur Idul Fitri 1445 H

Rabu, 10 April 2024 - 16:06 | 29.96k
Malioboro diprediksi menjadi destinasi wisata yang ramai dikunjungi wisatawan pada libur lebaran 2024. (Foto: blogspot.com)
Malioboro diprediksi menjadi destinasi wisata yang ramai dikunjungi wisatawan pada libur lebaran 2024. (Foto: blogspot.com)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Dalam menjelang libur Idul Fitri 1445H, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) mengungkapkan sederet destinasi wisata favorit wisatawan. Deputi Bidang Kebijakan Strategis Kemenparekraf/Baparekraf, Dessy Ruhati, menyebut bahwa destinasi teratas masih dikuasai oleh Pulau Jawa.

"Pada momen lebaran ini, kami perkirakan preferensi berwisata ada pada beberapa daya tarik wisata di antaranya pantai atau danau, pusat kuliner, pegunungan atau agrowisata, hingga taman rekreasi atau kebun binatang," ujar Dessy.

Berikut adalah 5 destinasi favorit libur Lebaran versi Kemenparekraf:

Malioboro

Malioboro diprediksi menjadi destinasi wisata yang ramai dikunjungi wisatawan pada libur lebaran tahun ini. Terkenal sebagai pusat perbelanjaan dan kuliner di Yogyakarta, Malioboro menawarkan pengalaman berjalan kaki yang tak terlupakan, terutama di malam hari. Keindahan arsitektur Jawa yang kental dan suasana malam yang hidup menjadikan Malioboro tempat yang menyenangkan untuk berburu pakaian dan kuliner khas Yogyakarta.

Candi Borobudur

Candi Borobudur tetap menjadi salah satu destinasi favorit wisatawan, terutama pada libur Idul Fitri. Candi ini selalu memiliki daya tarik tersendiri dengan kemegahannya dan keindahan alam sekitarnya. Wisatawan dapat belajar banyak tentang kebudayaan Indonesia sambil menikmati pemandangan indah dari puncak Borobudur.

Ciwidey
Kawasan Ciwidey di Jawa Barat dipilih sebagai destinasi favorit wisatawan oleh Kemenparekraf. Terletak di dataran tinggi, Ciwidey menawarkan keindahan alam yang luar biasa dan udara yang sejuk. Wisatawan dapat mengunjungi berbagai tempat wisata seperti Kawah Putih, Situ Patenggang, Kawah Rengganis, dan perkebunan teh Rancabali.

Bromo

Kawasan Bromo di Jawa Timur selalu ramai dikunjungi wisatawan pada setiap momen liburan, termasuk libur Idul Fitri. Pemandangan gunung berapi yang megah dan suasana yang menakjubkan membuat Bromo menjadi destinasi yang tidak pernah sepi. Wisatawan dapat melakukan berbagai aktivitas menarik seperti mendaki ke puncak Bromo, menjelajahi padang pasir, dan menikmati keindahan matahari terbit.

Pantai Pangandaran

Pangandaran di Jawa Barat adalah destinasi pantai yang eksotis dan menarik bagi para wisatawan. Selain berenang di pantai yang indah, wisatawan juga dapat menikmati kegiatan lain seperti menonton matahari terbit, bermain di wahana air, dan menjelajahi cagar alam Pangandaran.

Dengan sederet destinasi menarik ini, liburan Idul Fitri Anda dijamin akan menjadi pengalaman yang tak terlupakan. Jangan lupa untuk merencanakan perjalanan Anda dengan baik dan nikmati setiap momen bersama keluarga dan teman-teman!(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Imadudin Muhammad
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES